Ini 4 Paslon Jagoan PDIP untuk 4 Pilkada di Babel, Tidak Ada Nama Rina Tarol

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Sebanyak 4 pasangan calon (paslon) kepala daerah telah menerima rekomendasi dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Empat paslon tersebut yakni Riza Herdavid-Deby Jamro di Pilkada Bangka Selatan (Basel), Yuri-Nurdiansyah di Pilkada Belitung Timur (Beltim), Didit Srigusjaya-Korari untuk Pilkada Bangka Tengah (Bateng) dan Markus-Effendi di Pilkada Bangka Barat (Babar).

Wakil Bendahara DPP PDIP, Rudianto Tjen menyebutkan khusus pembahasan calon di Pilkada Basel agak lama karena DPP memiliki banyak alternatif nama. Namun, pada akhirnya, DPP PDIP menetapkan pasangan Riza Herdavid-Deby Jamro untuk diusung.

Baca Lainnya

“Kita awalnya ada beberapa alternatif, yakni Riza-Nur Syamsu, tapi Nur Syamsu tidak bersedia. Kemudian Rina Tarol-Riza Herdavid dan bu Rina tidak berkenan juga dan alternatif ketiga, Riza Herdavid-Deby Jamro. Itu ceritanya sehingga diputuskan itu,” kata Rudi dikonfirmasi Senin malam.

Dia menegaskan, dengan adanya keputusan dari DPP tersebut, akan ada instruksi untuk melakukan pemenangan dengan calon yang sudah direkomendasikan. Hal itu agar seluruh kader, struktur partai bahu-membahu untuk memenangkan Pilkada 2020 di Babel.

“Kalau ada yang membelot, tentu sudah melanggar aturan partai dan partai akan mengeluarkan kebijakan-kebiajakan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Tapi kita harapkan semuanya kompaklah, karena sejak awal kita sudah mengakomodir senior-senior kita,” tuturnya. (ron)

Related posts