by

Imam Sudjarwo Tantang Pengurus PBVSI Babel

-Berita Kota-110 views

Gelar Proliga dan Voli Asia Pasifik

PANGKALPINANG- Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bangka Belitung (Babel) yang baru dilantik ditantang untuk dapat kembali menggelar kejuaraan voli pantai asia pasifik. Hal ini diungkapkan Ketua Pengurus Pusat PBVSI, Imam Sudjarwo ketika melantik kepengurusan PBVSI Babel periode 2019-2023, di Mahligai Serumpun Sebalai, Rabu (20/3/2019).

Dia menyebutkan, setelah beberapa tahun terakhir, event tahunan yang diikuti berbagai negara tersebut, tidak lagi dilaksanakan di Babel, padahal event ini merupakan ajang bergengsi yang dapat diselenggarakan.

“Di Babel banyak potensi yang bisa berkembang, kami minta tetap melanjutkan program internasional disini ada voli pantai tingkat asia pasifik paling tidak bisa dilaksanakan kembali, PBVSI siap memberikan dukungan untuk pelaksanaan pembinaan dan turnamen voli,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar Pengprov PBVSI Babel merekrut atlet-atlet baru untuk dibina dan dilatih agar menjadi atlet yang berkualitas dan profesional.

“Daerah cari pemain baru dan rekrut yang ada di Babel. Perkembanganatlet semakin kesini semakin banyak saing diperlukan atlet, lakukan rekrutmen yang baik dan benar, agar nanti didapat atlet yang profesional,” katanya.

Bukan hanya merekrut atlet-atlet saja, tetapi pengprov juga harus lebih sering menggelar pertandingan untuk melatih kemampuan atlet, mulai dari tingkat bawah hingga ke tingkat provinsi atau piala gubernur atau kapolda.

“Buat program dan event turnamen untuk meningkatkan kualitas pemain kita, agar ada juga atlet voli dari Babel. Kita berharap atlet voli tidak hanya terkumpul dari Jawa tapi dari daerah Babel juga punya dan potensinya ada,” ulasnya.

Sementara itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman optimis dibawah kepengurusan PBVSI yang baru perkembangan olahraga voli bisa membuahkan hasil, bahkan mampu menggelar kembali event voli pantai asia pasifik. Seperti arahan Ketum PBVSI, kata Erzaldi, tidak sulit lagi untuk menyelenggarakan event tersebut karena Babel sudah berpengalaman.

“Kami rasa ini (voli pantai asia pasifik-red) akan diambil kembali, selain prestise menjadi tuan rumah voli pantai dan Proliga kita rencanakan untuk menjadi tuan rumah, sehubungan salah satu klub Proliga adalah Bank Sumsel Babel, ini sudah kita rencanakan, mudah-mudahan ada support dari pusat,” tandasnya.

Ketua Pengurus PBVSI Provinsi Kepulauan Babel, Supiyat mengatakan hal yang pertama akan dilakukannya setelah dilantik ialah membenahi sumber daya manusia dalam kepengurusan dan lainnya.

Disinggung event voli pantai asia pasifik, dia mengaku akan siap melakukan koordinasi dan upaya agar nantinya bisa kembali digelar di Babel.

“Kita akan meperbanyak event, apalagi dari atas pun sudah dukung rencana kita untuk voli pantai asia pasifik dan Proliga. Kita akan berupaya supaya ini bisa terwujud di Babel,” ujarnya optimis.(nov/10)

Comment

BERITA TERBARU