IM3 Ooredoo Digitalent Asah Kreativitas Siswa

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – IM3 Ooredoo dan sekolah terus menjalin kemitraan melalui berbagai program yang bertujuan menggali kreativitas dan mengasah kreasi digital. Kali ini helatan akbar tersebut dinamakan IM3 Ooredoo Digitalent bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kreatifitas pelajar di sekolah yang berkaitan dengan kemampuan memanfaatkan teknologi, informasi digital yang terus berkembang pesat saat ini.

AVP-Head of Sales Area Bangka Belitung, Romi Gunawan mengatakan implementasi dari lomba ini memanfaatkan berbagai aplikasi di bidang teknologi digital dengan membuat video singkat durasi 1-2 menit dengan tema Freedom to be You (Kebebasan berkreasi) yang bisa mengangkat nama sekolah dengan berbagai content kreatif dan positif tentunya.

“Para peserta cukup mengirimkan link video yang sudah mereka posting di youtube ke link tertentu yang sudah disediakan,”ujarnya.

Banyak sekolah antusias mengikuti program IM3 Ooredoo Digitalent, 334 sekolah di Sumatera. Program ini berlangsung selama 3 bulan sejak September hingga November 2019. Peserta diwajibkan posting videonya di youtube dengan thema yang ditentukan.

Untuk jadi pemenang akan dipilih 3 kelompok pemenang setiap bulannya (1 kelompok minimal 2 orang), dan 2 sekolah yang paling banyak team yang berpatisipasi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah, Pemenang yang terpilih akan diseleksi lagi untuk dipilih 2 orang di setiap kelompok pemenang yang akan mewakili Sumatera untuk berkompetisi ke tahap selanjutnya ditingkat Nasional.

Indosat Sales Area Pangkalpinang menggelar IM3 Ooredoo Digitalent dengan menggandeng 12 sekolah di Bangka Belitung, diharapkan akan ada perwakilan sekolah dari Bangka Belitung untuk mewakili sumatera menjadi juara nasional IM3Digitalent ini.

Ke-12 sekolah ini adalah, SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, dan SMKN 1 Pangkalpinang, SMKN1 Pangkalambaru, SMK Bakti Pangkalpinang, MAN Model Pangkalpinang, SMAN 1 Sungailiat, SMK Sore Pangkalpinang, serta SMPN 7 dan SMPN 3 Pangkalpinang, juga SMPN 1 Merawang.

“Pengembangan jaringan di sebagian besar wilayah Bangka dan Belitung ini menjadi fokus dan komitmen kami selama tahun 2019, dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan terutama dalam mengakses dunia digital. IM3 Ooredoo Digitalent adalah salah satunya,” jelasnya.

Romi menambahkan bahwa pasar di wilayah Babel masih sangat kompetitif karena masyarakat masih membutuhkan alternatif layanan, dan pada saat yang sama kebutuhan akses data masyarakat semakin meningkat sebagai antusiasme mereka memasuki dunia digital.

Indosat Ooredoo berharap dapat memenuhi kebutuhan ini, untuk mendukung masyarakat lebih cepat memasuki era digital yang akan membuka lebih banyak akses dan kesempatan, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, sosial serta kualitas kehidupan secara menyeluruh.

“Siap-siap tunjukin kreatifitasmu di IM3 Ooredoo Digitalent. Tunggu kami di sekolahmu. #IM3OoredooDIGITALENT,”tukasnya. (bum/10)

Related posts