Ikut Pawai PBB, Mulkan Rela Berpanas-panasan

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan (kedua dari kiri) tampak semangat mengikuti Pawai Indah Baris Berbaris, Selasa (20/8/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT- Sebanyak 283 peserta mengikuti Pawai Indah Baris Berbaris di Kabupaten Bangka, Selasa (20/8/2019). Penampilan Drumband Gita Bahana Melati SD N 1 Sungailiat mengawali iring-iringan peserta kemudian dilanjutkan dengan barisan Paskibraka Pemkab Bangka tahun 2019.

Pada pawai kali ini dibagi dalam beberapa tingkatan, yakni tingkat polisi cilik dua regu, tingkat SD/MI 74 regu, SMP/MTs 54 regu, gugus Pramuka 12 regu, SMA/SMK/MA 48 regu, organisasi sekolah 12 regu, instansi pemerintah/swasta 40 regu, umum, organisasi, profesi dan perguruan tinggi 41 regu.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bangka, Mulkan bahkan ikut berpartisipasi didalamnya bersama dengan rombongan tim PBB Setda Bangka.
Mengenakan topi, celana training dan jaket merah abu-abu, Mulkan berada di posisi paling depan kanan. Ia bahkan tampak semangat mengikuti baris berbaris tersebut sambil melemparkan senyum kepada penonton.

Namun sesampai di depan panggung penghormatan, Mulkan terlihat keluar dari rombongan dan menggantikan posisi wakilnya, Syahbudin yang menjadi pembina di atas panggung untuk menyambut peserta pawai yang melintas.

Mulkan mengharapkan kepada generasi muda khususnya bagi pelajar agar dapat menumbuhkan semangat juang yang tinggi dalam berpartisipasi mengisi kemerdekaan. Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT ke-74 RI yaitu ‘SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Pawai ini salah satu kegiatan kita untuk mengisi dan merayakan kemerdekaan Indonesia. Ini juga bisa menjadi suatu momentum untuk melatih diri terutama bagi para pelajar,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan tersebut dapat meningkatkan dan menumbuhkan kedisiplinan, kerapian dan keindahan yang nantinya dapat dijadikan sebagai modal dasar dalam beraktivitas di tengah-tengah masyarakat.

“Pawai PBB ini bisa melatih kekompakan kita, kedisiplinan serta fokus kita terlebih lagi bagi anak-anak dan pelajar kita ini,” tambah orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini.

Mulkan juga meminta kepada juri untuk tetap melakukan penilaian secara objektif dan profesional sehingga tidak ada yang dirugikan dan menghargai usaha para peserta.(mla/10)

Related posts