IKA UBB 2015-2019 Resmi Dilantik

No comment 362 views

Bustami: Alumni UBB Harus Punya Mentalitas

MERAWANG- Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Bangka Belitung (UBB) Periode 2015-2019 resmi dilantik oleh Ketua IKA UBB, Isa Asadi disaksikan Rektor UBB,Bustami Rachman dan Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), Firman Rahmadoni.
Pelantikan tersebut sesuai Surat Keputusan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni UBB Nomor 001/KEPT/A/IKA UBB/I/2016 Tentang Susunan Pengurus IKA UBB Masa Bakti 2015-2019.
“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab moril yang dibebankan di atas pundak-pundak saudara
demi kemajuan dan pembangunan UBB yang unggul membangun peradaban,” kata Isa Asadi yang membacakan SK Pelantikan IKA UBB di Gedung Rektorat UBB, Sabtu (16/1/2016).
Diungkapkannya, pengurus IKA UBB yang dilantik mempunyai kelebihan, yang mana kelebihan itu bukan materi, tapi memiliki waktu untuk mengurus IKA UBB. Ia menambahkan, sejauh ini belum tahu berapa jumlah Alumni UBB terserap dilapangan kerja dan para alumni yang belum bekerja.
“Saya mencontohkan, betapa eksisnya IKA Insitut Teknologi Bandung (ITB), ini perlu kita tiru, dan sekarang pun kita arahnya akan menuju ke sana, tahap demi tahap nggak bisa
sekaligus. Bagaimana para Alumni UBB bisa diterima oleh masyarakat dengan adanya wadah organisasi ini,”katanya, ungkapnya.
Diharapkannya kepada Rektor UBB supaya mendukung penuh keberadaan IKA UBB untuk menjadi lebih baik kedepan.
“IKA UBB ini harus didukung oleh Rektor juga untuk memajukan IKA UBB ini,”tandasnya.
Sementara itu, Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Prof. DR. Bustami Rahman, M.Sc menyerukan kepada seluruh para Alumni UBB supaya membangun mentalitas diri sebagai modal dimana pun berada dalam menghadapi tantangan berat di tengah masyarakat.
“Para Alumni UBB harus memiliki mentalitas diri dimana pun kita berada,” ujar Bustami Rachman.
Menurutnya, kenapa sikap mentalitas itu penting karena sikap tersebut sangat menentukan baik buruknya karakter seseorang alumni, jika mentalitasnya baik maka baiklah seluruhnya dan sebaliknya, sehingga perlu dikuatkan.
“Mentalitas ini harus kita kuatkan, mentalitas ini tidak bisa masuk dalam kurikulum, tapi harus “ditelan” biar menjadi karakter bagi diri para alumni,”imbuhnya.
Dikatakannya, dengan adanya sikap mentalitas tersebut dimana pun berada para Alumni UBB itu harus menunjukkan kualitasnya kepada orang lain. Tak hanya itu, Rektor juga menekankan kepada pengurus Ika UBB untuk menguatkan jaringan yakni membuat Bank Data yang isinya data-data para alumni.
“Untuk mendukung ini, pihak rektorat siap mendukung menyiapkan lokasi untuk kedepan dibangun gedung alumni. Mentalitas harus dipelihara, makanya perlu sebagai orang tua manakala berada di rumah harus mencontohkan kepada anaknya. Jangan sampai kelakuan buruk dicontohkan, takutnya nanti jadi kebiasaan buat anak kita,” terangnya. Ia menambahkan, dengan adanya IKA UBB ini bisa menampung seluruh para Alumni UBB dimana pun mereka berada sekaligus bisa membantu masalah yang dialami oleh para
alumni, salah satunya bagaimana caranya mendapatkan pekerjaan bagi para alumni yang masih menganggur.
“Kedepan, harapan kita seluruh Alumni UBB dimana pun berada bisa diakomodir melalui IKA UBB,”katanya.(ran/10)

Struktur Kepengurusan IKA UBB Periode 2015-2019 :

Ketua Umum : Isa Asadi, S.T
Wakil Ketua : Saidil Maulana, S.T
Sekretaris Umum : Ardam, S.P
Bendahara Umum : Fega Erora, S.T
Ketua Biro Kesejahteraan Alumni : Anjar Sujatmiko, S.Sos
Ketua Biro Informasi dan Pendataan : Muhammad Tamimi, S.P
Ketua Biro Kemitraan dan Wirausaha : Giade, S.Pi
Ketua Biro Hukum dan Advokasi : Topan Mandela, S.H., M.H
Ketua Biro Partisipasi Pembangunan Daerah : Deni Kurbani, S.T
(Sumber : Panitia Pelantikan IKA UBB)

No Response

Leave a reply "IKA UBB 2015-2019 Resmi Dilantik"