Idul Adha 1441H, Hewan Kurban Masjd Alkaromah Keramat Turun 50 Persen

  • Whatsapp

*Sembelih Delapan Sapi dan 15 Kambing

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Masjid Alkaromah di Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak delapan ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini di halaman Masjid Alkaromah, Sabtu (1/8/2020).

“Jumlah sapi pada tahun ini agak menurun dari tahun-tahun sebelumnya kurang lebih 50 persen. Kalau biasanya tahun tadi (2019) sebanyak 16 ekor dan tahun ini tinggal delapan,” tutur Ketua Panitia Kurban Masjid Alkaromah, Haji Ermawi kepada rakyatpos.com, usai kegiatan ini.

Baca Lainnya

Sedangkan kambing pada 2019 silam sebanyak 20 ekor, namun tahun 2020 ini hanya 15 ekor.

“Tahun ini menurun,” ujar Haji Awi sapaan akrab Haji Ermawi.

Menurutnya, daging kurban ini akan dibagikan kepada 600 mustahik yang berada diseputaran Kelurahan Keramat.

“Kalau biasanya mustahik menerima sebanyak dua kilo, namun tahun ini hanya satu kilo. Satu kilo daging khas dan dua kilo campuran tulang, babat dan kulit. Jadi, ada dua paket yang dibagikan kepada mustahik,” kata Awi.

Kendati demikian, dia mengungkapkan tetap merasa bersyukur atas bantuan dan partisipasi warga yang mau berbagi kepada sesama meskipun ditengah-tengah kondisi pandemi virus Corona.

“Meskipun ada bencana Corona, alhamdulillah masih ada warga yang tetap berkurban. Alhamdulillah semuanya terbagi,” pungkas Awi. (bis)

Related posts