Ibu Muda Hamil 8 Bulan Terpapar Covid-19 di Pangkalpinang

  • Whatsapp
Foto: Instagram Diskominfo Kota Pangkalpinang

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Virus Corona kembali menjangkit warga Kota Pangkalpinang. Tercatat, pasien positif Covid-19 kembali bertambah dua orang di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Mirisnya, salah satu warga yang terpapar positif Corona ini yakni TDU, perempuan muda yang sedang hamil delapan bulan, warga Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Selain ibu muda ini, orang tua TDU yakni L (55) juga terinfeksi. L ini adalah ibu kandung TDU dan mereka berdua merupakan pasien Dokter KM yang terjangkit lebih dulu. Keduanya pernah kontak dengan sang dokter.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus M. Hakim, mengumumkan dengan penambahan dua kasus terkonfirmasi virus Corona ini membuat daftar pasien yang positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang menjadi sebanyak 38 orang.

Baca Lainnya

“Ada penambahan dua orang. Pasien positif berinisial L, 55 tahun, perempuan dan TDU 22 tahun, perempuan, tempat tinggal di Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Tamansari. Riwayat kedua pasien tersebut melakukan kontak dengan pasien KM,” kata Masagus M. Hakim kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Hakim menjelaskan, pasien L masuk kategori PDP konfirmasi. Sebelumnya, pasien ini mengalami keluhan batuk, sesak nafas, dan demam. Sedangkan, pasien TDU (22) yang merupakan anak dari pasien L, diakui kondisinya sedang hamil 8 bulan.

“Kedua pasien sudah dikarantina pada tanggal 30 Juni 2020, dan dirawat di Ruang Isolasi Covid-19 RSBT Kota Pangkalpinang,” jelasnya. (bum)

Related posts