Ibu Berstatus OTG Covid-19, Usai Melahirkan Masuk Ruang Isolasi

  • Whatsapp
Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Namang, Ema Febriyarti. (Foto: M Tamimi)

Bersyukur Hasil Swab Negatif Corona

RAKYATPOS.COM, KOBA – Keluarga besar RC—perempuan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) terkait Covid-19, warga Desa Cambai Selatan, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini tengah berbahagia.

Perempuan berusia 29 tahun ini yang tadi siang mengandung 40 minggu, sukses menjalani operasi cesar di RSUD Bangka Tengah setelah sempat dikabarkan kabur dari Rumah Sakit Siloam di Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Selain bahagia mendapatkan bayi baru yang lucu, keluarga RC juga tentu bergembira karena hasil sampel swab ibu ini negatif Covid-19.

Baca Lainnya

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kecamatan Namang, Ema Febriyarti menyampaikan kabar baik hasil swab RC negatif, setelah pihaknya mendapat pemberitahuan dari tim Gugus Tugas Provinsi Bangka Belitung.

“Warga kami ini sedang hamil besar dan akan melahirkan tadi, maka dirujuk ke RSUD Bangka Tengah untuk persiapan melahirkan,” katanya, Selasa (12/05/2020).

Ia bersyukur bahwa RC telah melahirkan secara Cesar dengan kondisi anak dan ibu yang sehat.

“Alhamdulillah kita mendapat kabar juga hasil swab negatif dan Alhamdulillah warga kami itu sudah melahirkan secara Cesar dengan kondisi anak dan ibunya sehat wal’afiat,” terangnya.

Ia menegaskan, dengan keluarnya hasil swab terhadap pasien RC dari tim gugus provinsi tersebut, sekaligus membantah isu yang berkembang bahwa warganya itu positif Covid-19.

“Walaupun negatif, saya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah dan menjaga pola hidup sehat,” tukasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr. Bahrun R Siregar menyebutkan saat ini pasien RC itu ditempatkan di ruang isolasi RSUD Bangka Tengah.

“Pasien terus dilakukan pengawasan dan kita monitor terus kondisinya karena warga ini juga dalam kondisi lepas melahirkan,” katanya. (ran/1).

Related posts