Ibnu Saleh Titip Nama Baik Bangka Tengah

  • Whatsapp

Saat Lepas Kontingen Pramuka

Pangkalan Baru – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, melepas peserta Perkemahan Wirakarya Daerah III Kontingen Cabang Pramuka Bangka Tengah yang akan mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Daerah III Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019 di Sanggar Pramuka Saka Avia, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu (26/10/2019).
Adapun kontingen yang dilepas dengan serah terima bendera pramuka kepada peserta ini, berjumlah 400 orang termasuk 12 orang pembina dan pendamping. Kegiatan Perkemahan Wirakarya tersebut berlangsung dari tanggal 26 Oktober hingga 31 Oktober 2019 di Desa Balun Ijuk Kabupaten Bangka.

Turut hadir dalam upacara pelepasan kontingen perkemahan tersebut diantaranya Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka Tengah, Riyandi selaku Majelis Pembimbing Cabang, Camat Pangkalan Baru Samsul Komar selaku Majelis Pembimbing Ranting Kecamatan, Kapusdik Kwarcab Bangka Tengah Ruswandi, Pembina “Andalan” Bangka Tengah, para kepala sekolah, dan peserta kontingen.
Pelepasan kontingen itu juga merupakan pertemuan “Pramuka penegak” yang bertujuan membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan berupa Dasa Dharma Pramuka.

“Kepada peserta kontingen untuk terus berjuang dan berprestasi membawa nama baik pribadi, keluarga dan Kwartir Cabang Kabupaten Bangka Tengah, saya yakin kontingen Bangka Tengah akan meraih itu,” ungkap Bupati Ibnu Saleh saat pelepasan.
Ia mengajak para peserta selalu tampil kompak karena dengan kekompakan merupakan awal dari sebuah prestasi.
“Adik-adik harus kompak, tolong jaga kebersamaan dalam kontingen maupun kontingen lainnya. Selalu tetap ingat untuk menjadikan ajang kegiatan ini sebagai tempat untuk mempererat tali persaudaraan. Carilah kawan sebanyak banyaknya jaga silaturahmi dan kejar ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya,” tutur bupati.

Ia juga berpesan kepada pimpinan kontingen agar senantiasa menjaga nama baik Bangka Tengah dan
berikan yang terbaik untuk Bangka Tengah.
“Kepada pimpinan kontingen saya berharap untuk dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab,” tukasnya. (ran/1)

Related posts