Ibnu Saleh: Masyarakat Harus Bangga Jadi Petani

  • Whatsapp
Bupati Bateng, Ibnu Saleh bersama petani usai penyerahan bantuan saat temu lapangan dengan petani dan penyuluh pertanian di Balai Penyuluh Pertanian Desa Belilik, Selasa (25/6/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melaksanakan temu lapangan dengan petani lada dan penyuluh pertanian di Balai Penyuluh Pertanian Desa Belilik, Kecamatan Namang, Selasa (25/6/2019).

Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengatakan saat ini pihaknya sedang mengembangkan pupuk organik Microbacter Alfaafa-11 (MA-11) yang nantinya akan dibagikan kepada petani di Bangka Tengah.

“Minta doa para petani agar pengembangan pupuk organik MA-11 segera dapat diterapkan dan bisa bermanfaat untuk para petani,” kata Ibnu dihadapan peserta temu lapangan.

Selain itu, kata dia masyarakat yang berprofesi sebagai petani harus bangga, karena dia menilai jumlah petani yang ada di daerah itu sangat banyak.

“Petani harus bangga, karena data yang ada di dukcapil menyatakan bahwa jumlah petani di Bangka Tengah sangat sedikit, padahal kenyataannya jumlah petani sangat banyak,” ujarnya.

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan bantuan kepada sejumlah petani semangka berupa delapan unit traktor, 10 unit pompa air, tiga unit cultivator, empat unit trehser dan satu unit pompa irigasi.

Selain itu, turut diserahkan pupuk subsidi sebanyak 460 ton kepada kelompok petani dan bibit lada sejumlah 440 ribu batang.

Kegiatan diikuti sebanyak 150 petani lada dan penyuluh se- Bateng. Hadir juga Kepala Bapelitbangda, Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pertanian dan Camat Namang. (ran)

Related posts