Ibnu Saleh: Didiklah Anak-anak Melalui TPQ

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh memotong pita tanda diresmikan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Al-Ahya Air Batu Dusun B1 Desa Lubuk Besar Bangka Tengah, Selasa (30/06/2020).(Foto: M. Tamimi).

LUBUK BESAR – Bupati Kabupaten Bangka Tengah H. Ibnu Saleh meresmikan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Al- Ahya RT 18 Air Batu Dusun B1 Desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (30/06/2020).

Peresmian TPQ ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati disaksikan Camat Lubuk Besar Ervian dan Kades Mardiyanto, Babinsa, Babinkamtibmas dan warga setempat.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyampaikan, pembangunan TPQ tersebut diharapkan bermanfaat untuk mendidik anak-anak usia dini di Air Batu menjadi anak lebih yang religius dan berakhlak mulia.

“Pembangunan ini merupakan salah satu cara kita membangun agama. Kalau kita membangun agama, maka Insya Allah akan diberikan kesuksesan dunia akhirat dari Allah SWT untuk kita,” ujar Bupati disela-sela sambutanya, kemarin.

Baca Lainnya

Dikatakannya, didiklah anak-anak secara sungguh-sungguh melalui TPQ, sehingga nantinya menjadi anak yang berguna bagi masyarakat dan negara.

“Didiklah anak-anak melalui TPQ ini, supaya menjadi anak yang berbakti kepada orang tua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Lubuk Besar, Mardianto mengatakan, bangunan TPQ itu menghabiskan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp101.000.000.

“Bangunan ini, dibangun sebelum Covid-19 pada Bulan Februari 2020. Pembangunannya menggunakan anggaran ADD. Semoga kehadiran TPQ bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap dia.(ran/3).

Related posts