Ibnu Minta Peran Pemdes Sukseskan Program Pamsimas

  • Whatsapp

KOBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menargetkan seluruh warga di wilayah itu, mendapatkan pelayanan kesehatan dan air bersih dengan mengoptimalisasikan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasi masyarakat (Pamsimas).

“Pamsimas merupakan program nasional yang ditularkan ke daerah. Kami dukung program tersebut dalam rangka meningkatkan kesehatan dan pelayanan air besih masyarakat,” ujar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Selasa (05/03/2019).

Ibnu mengatakan, acara peresmian Pamsimas di Kecamatan Lubuk Besar dalam rangka meningkatkan akses penduduk terhadap air bersih dan kesehatan.

“Dalam Tahun 2019, kami terus berkomitmen menjalan program ini yang berkolaborasi dengan berbagai pihak, demikian juga dengan sumber dananya,” terangnya.

Ia meminta peran pemerintah desa turut menyukseskan program Pamsimas dengan memprioritaskan dana desa untuk pembangunan Pamsimas.

“Program ini, selaras dengan tujuan dan komitmen pemerintah daerah menyediakan layanan dasar air minum dan sanitasi demi tercapainya masyarakat yang sehat,” tuturnya.

Ia menambahkan, peresmian Pamsimas di Lubuk Besar merupakan momentum untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat untuk memberikan makna kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan dan air bersih.

“Pemerintah daerah dalam menjalankan program Pamsimas ini, tentu berkolaborasi dengan pemerintah pusat karena ini merupakan program nasional yang dilaksanakan secara masif di seluruh daerah di Indonesia,” tandasnya. (ran/3).

Related posts