Ibnu Masih Rahasiakan Nama Cawabup Bateng

No comment 153 views


KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh masih merahasiakan nama Calon Wabup Bateng kendati sudah dua kali menggelar pertemuan dengan pimpinan Partai Politik pendukung Perisai (Bersama Erzaldi Rosman-Ibnu Saleh).

“Nama-namanya sedang disusun, adalah namanya, nanti kalian juga tahu,” ujar Ibnu Saleh saat dikonfirmasi Rakyat Pos, kemarin.

Dikatakannya, nama-nama Cawabup itu digodok bersama 6 Parpol pengusung Perisai, yakni Partai Nasdem, PPP, Gerindra, Hanura, Demokrat, dan PKS. Ibnu memperkirakan selama satu bulan, nama Cawabup Bateng sudah dirumuskan untuk diserahkan kepada DPRD.

“Sekitar satu bulanlah kurang lebih, nama Cawabup dipastikan terpilih, Rabu pekan kemarin kita kembali gelar pertemuan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, langkah pertama setelah pertemuan dengan sejumlah partai pengusung, dapat segera berkonsultasi dengan Kemendagri dalam proses penentuan usulan calon Wakil Bupati. Ia menginginkan proses pemilihan Wakil Bupati berlangsung cepat.

“Kalau bisa secepatnya selesai. Minggu depan itu, nama dua orang Cawabup yang diusulkan sudah saya terima, sehingga dalam tempo sebulan kedepan Insya Allah sudah terpilih,” terangnya.

Ia menambahkan, nama Cawabup Bateng yang diusulkan itu harus dari kader partai pengusung Perisai. Jika berasal dari luar atau tanpa rekomendasi Parpol pengusung, maka bisa menimbulkan sikap penolakan dari parpol pengusung.

“Tentu harus dari kader partai pengusung, kecuali Partai NasDem. Kalau diluar dari kader partai pengusung, ya tidak akan diterima oleh partai pengusung, kecuali direkomendasi oleh partai pengusung. Namun, SK pengusungan nama ini harus berasal dari DPP,” tukasnya. (ran/3).

No Response

Leave a reply "Ibnu Masih Rahasiakan Nama Cawabup Bateng"