Ibnu Lepas Atlet PS Bateng Rebut Piala Soeratin 2020

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh didampingi Ketua PSSI Ari Yanuar Prihatin melepas atlet PS Bateng U15 di Bandara Depati Amir untuk mengikuti Kejuaraan Piala Soeratin 2020 di Yogyakarta, Jum’at (14/02/2020).

RAKYATPOS.COM, KOBA – Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melepaskan atlet sepakbola PS Bangka Tengah Usia 15 (U15) untuk memperebutkan Piala Soeratin 2020 di Yogyakarta tanggal 16-21 Februari 2020.

Atlet PS Bangka Tengah U15 itu dilepas di Bandara Depati Amir oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh didampingi Ketua PSSI Ari Yanuar Prihatin, Jum’at (14/02/2020).

Read More

“Saya tadi langsung mengantar mereka ke Bandara Depati Amir. Saya ingin memberikan dukungan moril agar anak-anak PS Bateng U15 semangat berjuang dalam mengikuti kejuaraan Piala Soeratin U15 Tahun 2020,” ujarnya.

Ia berpesan kepada anak-anak PS Bateng U15 agar menjaga kesehatan selama di Jogjakarta, segeralah beradaptasi dengan cuaca dan makanan disana.

“Harapan saya PS Bateng U15 menjadi juara dalam memperebutkan Piala Soeratin U15. Kami bangga PS Bateng mewakili Babel mengikuti kejuaraan Piala Soeratin U15 ini, dan kami pun selalu mendo’akan yang terbaik untuk kita semua,” ungkapnya.

“Dalam ajang bergengsi selama enam hari ini diharapkan ada anak-anak Bateng tergabung dalam skuad Garuda Muda Indonesia mengharumkan nama negara di kancah Internasional,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih PS Bateng U15, Meidiyanto berterima kasih atas dukungan dari Bupati H. Ibnu Saleh terhadap PS Bateng U15 selama ini.

“Semua kebutuhan PS Bateng U15 dipenuhi oleh Pemkab Bateng bersama KONI Bateng, mulai dari Traning Canter (TC) hingga keberangkatan PS Bateng U15 mengikuti kejuaraan Piala Soeratin U15 tahun 2020 di Jogjakarta. PS Bateng ini mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam ajang Piala Soeratin 2020,” katanya.

Ia menyebutkan kondisi fisik anak asuhnya sangat baik, hanya saja perlu adaptasi dengan cuaca dan makanan di Jogjakarta.

“Kita hanya memiliki waktu satu hari untuk beradaptasi yakni pada hari Sabtu (15/02/2020). Keesokan harinya, tepatnya Minggu (16/02/2020) kita langsung bertanding melawan Sumatera Barat. Selama satu hari itulah, kita manfaatkan waktu tersebut untuk beradaptasi sembari latihan kecil,” ucapnya.

Meidiyanto memohon do’a restu kepada seluruh masyarakat Babel, semoga Piala Soeratin U15 bisa membawa pulang oleh PS Bateng U15.

“Dukungan istimewa dari Bupati Ibnu dapat memotivasi kami untuk menjadi juara di kejuaraan Piala Soeratin U15 ini,” tandasnya.

Ia menambahkan PS Bateng tergabung dalam Grup A Piala Soeratin U15. Di grup tersebut terdapat Sumatera Barat, Kalimantan Utara dan tuan rumah DI Jogjakarta.

“Stadion yang akan digunakan, yakni Sultan Agung Bantul dan Dwi Windu Bantul,” tukasnya. (ran).

Related posts