by

Ibnu Berharap RSUD Bateng Berikan Pelayanan Lebih Baik

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyerahkan Nasi Tumpeng kepada Direktur RSUD Bangka Tengah, disela Peresmian Gedung PONEX, Selasa (18/9/2018).(foto: tamimi).

Gedung PONEK Diperuntukkan bagi Pelayanan Ibu

KOBA – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan, peresmian Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK) dan pelayanan Ruang Rawat Inap Kelas I (Ruang Anggrek-red) milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Tengah, untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit yang prima kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada RSUD Bangka Tengah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dengan fasilitas yang ada dan tenaga medis yang cukup saat ini,” ujarnya disela-sela peresmiannya, Selasa (18/9/2018).

Bupati berjanji untuk terus melakukan pembenahan berupa fasilitas fisik maupun tenaga medis untuk memberikan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat Bangka Tengah dan sekitarnya.

“Sejumlah dokter saat ini tengah melaksanakan pendidikan spesialis guna melengkapi formasi dokter spesialis, sehingga nantinya di RSUD Bateng memiliki 21 orang dokter spesialis guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Bateng, dr. Yeni menambahkan Gedung PONEX tersebut untuk melayani ibu melahirkan guna menekan angka kematian ibu dan bayi melahirkan di Bangka Tengah.

“Gedung PONEK ini di peruntukkan bagi pelayanan ibu melahirkan guna menekan angka kematian ibu dan bayi melahirkan di kabupaten bangka tengah dan sekitarnya,” tambahnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan dr. Bahrun Sutrisno Siregar mengungkapkan RSUD Bangka Tengah terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit tersebut menjadi lebih lengkap dan prima.

“Dengan diresmikannya Gedung PONEX dan Ruang Anggrek Kelas I bisa menambahkan pelayanan yang prima terhadap pasien dan masyarakat Bangka Tengah yang berobat. InsyaAllah kedepannya akan lebih baik lagi,” tambahnya.

Turut hadir Bupati Bateng Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., Asisten II, Direktur Utama RSUD Bateng, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bateng, Dokter RSUD Bateng, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Usai kegiatan seremonial dilanjutkan dengan peresmian Gedung PONEX, kemudian pemotongan tumpeng serta pemotongan pita tanda diresmikannya gedung itu.

Pantauan harian ini bahwa usai kegiatan seremonial dilanjutkan pengecekan ruangan PONEX dilanjutkan peresmian Gedung Anggrek Kelas I dan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Bangka Tengah diteruskan kunjungan terhadap pasien yang dirawat di gedung tersebut. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU