by

IAIN SAS Babel Wisuda 391 Mahasiswa

-Berita Kota-290 views
Salah satu wisudawati IAIN SAS Babel, Yauma saat dikunjungi teman-temannya untuk mengucapkan selamat atas gelar sarjana yang diraihnya pasca prosesi wisuda berakhir (foto: istimewa)

PANGKALPINANG-Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung (Babel) melepas 391 wisudawan Tahun 2019 angkatan ke-1 dalam Rapat Senat Terbuka Program Sarjana dan Pascasarjana di Ballroom Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Rabu (20/3/2019).

Rapat terbuka ini dihadiri Rektor IAIN SAS Babel, Dr. Zayadi, M.Ag, Wakil Rektor I Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag, Wakil Rektor II Prof. Hatamar Rasyid, M.Ag, dan Wakil Rektor III Dr. Janawi, M.Ag.

Wisuda Program Sarjana Angkatan ke-I IAIN SAS Babel ini terdiri dari 385 orang yang berasal dari Fakultas Tarbiyah sebanyak 263 orang, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam 92 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 30 orang, serta Program lulusan Pasca Sarjana S2 sebanyak 6 orang.

Dari ratusan wisudawan, tercatat lulusan terbaik dari masing-masing Fakultas atas nama Mu’alifatus Sa’diyah dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam yang juga¬† mendapatkan predikat wisuda teladan.

Armika, dari Fakultas Tarbiyah dan Abi Apriyadi, dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi mengatakan, wisuda kali ini terbilang yang pertama semenjak transformasi status perguruan tinggi dari STAIN menjadi IAIN dan merupakan bukti pencapaian akademis para mahasiswa yang telah sukses dalam menyelesaikan studinya dalam jenjang perkuliahan.

Selain itu, Dr Zayadi mengaku bangga dan bahagia dapat melepas langsung para wisudawan dan berharap setelah diwisuda, para alumni dapat mengabdi di tengah-tengah masyarakat dan menekuni profesinya masing-masing.

“Saya berpesan dua hal kepada wisudawan, yang pertama supaya dapat menjaga akhlak baik, karena ini merupakan cerminan bagaimana masyarakat menilai perilaku alumni. Kedua, menjaga akhlak dengan baik jangan sampai mencemarkan nama baik institusi,” imbuhnya. (rls/10)

Comment

BERITA TERBARU