IAIN SAS Babel Peringati Milad Pertama

  • Whatsapp

MENDO BARAT – Institut Agama Islam Negeri Syekh Abdurahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) menggelar milad pertama di Aula Gedung Terpadu di Desa Petaling, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Selasa (16/04/2019).
Peringatan milad dengan mengusung tema “Menumbuhkan Nilai Keislaman dalam Semangat Baru Menuju Kampus Yang Berkemajuan” ini dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan, Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi.M. Ag, beserta jajaran dan tamu undangan serta mahasiswa/mahasiswi.
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta sambutan dari rektor IAIN, Dr. Zayadi. Rektor mengajak semua komponen dan mahasiswa untuk lebih memajukan prestasi, baik akademik maupun non akademik.
“Dalam rangka milad yang pertama ini, mari bersama-sama untuk mempersatukan dan memajukan kampus kita tercinta. Kedepannya, masih banyak yang harus kita siapkan baik dari segi administrasi, keuangan, maupun infrastruktur agar kita bisa menyejajarkan dengan perguruan tinggi lainnya, khususnya yang berada di Bangka Belitung,” kata Zayadi.
Sedangkan Gubernur Babel yang hadir langsung membuka acara milad IAIN secara resmi
mengutarakan keinginannya agar mahasiswa dapat merubah pola berpikir mengenai entrepreneurship.
“Entrepreneurship di sini (IAIN) harus dikembangkan dalam 2019 ini, harus sudah ada yang mengatur lembaga entrepreneurship. Umat akan kuat apabila ada yang mengurusi ekonomi,” kata dia.
Oleh sebab itu, ia mengharapkan IAIN kedepannya agar dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) berbasis keagamaan yang berkualitas.
“Saya ingin IAIN menjadi salah satu lembaga pendidikan yang harus ditingkatkan dalam tempo yang sangat singkat. Saya yakin suatu saat IAIN dapat disejajarkan dengan perguruan tinggi islam lainnya yang ada di Indonesia,” harap Erzaldi.
Setelah dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan secara simbolis dari gubernur kepada rektor IAIN. Kemudian dititup dengan doa dan ngangung bersama. (bis/1)

Related posts