IAD Kejari Bangka Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp
Pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang digelar IAD Kejari Bangka, Kamis (11/7/2019). (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT -Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di aula Kejari Bangka, Kamis (11/7/2019). Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati HUT IAD ke-19.

Ketua IAD Kejari Bangka, Ema Huwae kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi kanker serviks, asam urat, kolesterol, cek darah dan pemeriksaan gula kepada wanita dengan tujuan agar kesehatan mereka terjamin dan terhindar dari penyakit lainnya,” katanya.

Ditambahkan Ema, dalam kegiatan tersebut sedikitnya puluhan masyarakat yang mengikuti pemeriksaan faktor risiko penyakit tidak menular serta test Iva ini.

“Hari ini cukup banyak yang melakukan pemeriksaan disini dan hanya saja sejauh ini belum ditemukan masyarakat yang kedapatan mengidap kanker serviks karena hasilnya belum keluar,” katanya.

Namun, jika hasil pemeriksaan ditemukan ada masyarakat yang mengidap suatu penyakit, kata Ema, IAD Kejari Bangka mendampingi akan yang bersangkutan untuk mendapatkan perawatan medis hingga kesembuhannya.

“Yang pastinya akan kita rujuk ke RSUD atau rumah sakit lainnya sehingga ibu ibu ini bisa mendapatkan perawatan medis atas penyakit yang diderita,” katanya.(2nd/10)

Related posts