HUT TNI, Wagub Ajak Jaga Sinergitas

  • Whatsapp
Acara ramah tamah peringatan HUT TNI ke-73 di Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Jumat (5/10/2018). (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengajak TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga sinergitas dan keamanan serta persatuan di Negeri Serumpun Sebalai. Hal itu, ia sampaikan saat acara ramah tamah peringatan HUT ke-73 TNI di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Jumat (5/10/2018).

Fatah meyakini dengan profesionalisme TNI bekerja untuk rakyat, maka negeri ini akan aman dan terjaga. Karena profesionalisme ini, kata dia tidak datang secara serta merta, tetapi hadir melalui transformasi pembentukan diri, disiplin prajurit pelatihan dan penugasan.

“Tunaikan sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit yang sanggup amankan keselamatan nusa dan bangsa, dan siap menghadapi berbagai macam tantangan, selamat ulang tahun TNI ke-73,” ujar Fatah dengan semangat.

Sementara itu, Kapolda Babel, Brigadir Jenderal Syaiful Zachri menambahkan, selama ini TNI dan Polri sudah bekerja bersama untuk menjaga keamanan dan berbagai hal. Dia juga mengucapkan selamat ulang tahun bagi TNI.

“Dengan doa TNI bisa semakin profesional dalam melaksanakan tugas dan lebih baik lagi kedepan sama-sama menjalankan tugas negara melindungi dan mengayomi masyarakat,” doanya.

Kapolda menambahkan, kedepan TNI dan Polri menyongsong tugas berat, tahapan pengamanan pilpres. “Banyak tugas bersama yang telah kita jalin berkat kerjasama yang baik, dari pengamanan natal tahun baru, lebaran mendukung kelancaran sembako dan lainnya,” imbuhnya.

Dia juga berpesan, kepada ibu-ibu TNI untuk tetap semangat dan mendukung para suaminya serta memberikan semangat motivasi agar para TNI semakin tangguh.

Danlanal Babel, Letkol Laut (P) Muhammad Taufik menyebutkan, rangkaian kegiatan HUT TNI ini tercapai atas komitmen yang kuat, dalam menjalankan kerja sama dengan baik. Dalam kesempatan ini, ia mengajak untuk menahan diri tidak menunjukkan ego masing-masing, dalam menghadapi pilpres. (nov/10)

Related posts