by

HUT RI Diramaikan dengan Lomba Polisi Cilik

KOBA – Dalam moment Peringatan HUT RI Ke- 73 Tahun selalu diramaikan dengan sejumlah kegiatan. Seperti kegiatan Lomba Polisi Cilik (Pocil) jenjang SD dan Lomba Mewarnai jenjang SD maupun Lomba Menggambar jenjang PAUD yang diselenggarakan oleh Polres Bangka Tengah pada Selasa (14/8/2018).

Wakapolres Bateng Kompol Efendi Sugianto saat dikonfirmasi Rakyat Pos mengatakan Lomba Pocil jenjang SD diikuti oleh 21 Tim dari 19 SD Se- Bateng dengan rincian 25-30/tim. Untuk Pocil sendiri selain lomba sekaligus sebagai ajang seleksi pembentukan Pocil Polres Bateng Tahun 2018 lantaran Tim Pocil sebelumnya anggotanya sudah naik jenjang.

“Untuk Pocil sendiri menjadi ajang seleksi pembentukan Pocil Bateng yang berusia 11 tahun, sehingga masa Pocil bisa mencapai 2 tahun. Kalau Pocil saat ini sudah berakhir mengingat anggotanya sudah masuk jenjang SMP,” ujarnya.

Dikatakannya, jenjangnya adalah Pocil, Paskibraka, Penerimaan Polisi melalui Talent coating. Kedepan, jika mereka ingin masuk Polri minimal sudah ada bekal.

“Namun terserah, jika Alumni Pocil nggak mau masuk Polri pun nggak apa-apa, itu kembali ke pribadi masing-masing dan pilihan hidup,” ungkapnya.

Sedangkan Lomba Mewarnai jenjang SD dan Lomba Menggambar jenjang PAUD diikuti oleh 450 peserta. Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Bateng tersebut bertujuan menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat dalam moment HUT RI Ke- 73 Tahun 2018.

“Kegiatan serupa begini bisa saja digelar setiap moment selain HUT RI, seperti HUT Bhayangkara atau moment lainnya bisa dilaksanakan tak mesti menunggu HUT RI,” tambahnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU