HUT Pramuka ke-58, Gatot Nurmantyo Ajak Pramuka Jaga NKRI

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bangka Belitung (Kwarda Babel), menghadirkan mantan Panglima TNI, Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo yang memberikan ceramah kebangsaan dalam rangka HUT Pramuka ke-58, di GOR Sahabudin, Sabtu (12/10/2019).

Dalam ceramahnya, Gatot menyampaikan pentingnya generasi muda khususnya Babel untuk menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Generasi milenial harus mampu menghadapi segala tantangan yang ada. Tantangan berupa Hoax atau berita bohong yang dapat memecah keutuhan bangsa saat ini,” ujarnya.

Teknologi Informasi, sebutnya hendaknya dapat ditangkal dengan cara mempertebal iman dan taqwa serta berpegang teguh pada nilai dasar negara Pancasila.

Untuk itu dirinya meminta kepada generasi muda Babel untuk menjadi yang terbaik, menjadi pemimpin masa depan dan pemuda terbaik di negeri ini.

Ia menyebutkan, Indonesia adalah negara kaya yang memiliki sumber daya alam yang berlimpah, ini juga sebutnya bisa menjadi ancaman karena dilirik berbagai negara tetangga.

“Waspada, karena akan ada negara yang iri akan kekayaan alam Indonesia. Kita harus bersatu, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia,” ajaknya.

Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi meyakini pemuda Indonesia, terutama Babel akan memjadi pemuda yang berkarakter mampu memberikan yang terbaik bagi negeri ini.

Dengan ceramah itu diharapkan para Pemuda Pemudi Babel yang merupakan anggota gerakan pramuka akan meningkatkan wawasan kebangsaan, sehingga akan semakin meningkat pemahamannya mengenai Pancasila dan menjaga NKRI.

Selain menggelar ceramah kebangsaan, Kwartir Daerah Pramuka Babel juga melaksanakan apel besar di halaman GOR Sahabuddin, dengan Inspektur upacara Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Pada kesempatan ini, juga diberikan penghargaan Pramuka kepada pembina dan anggota Pramuka. (nov/10)

Related posts