HUT Kota Sungailiat ke-253 Meriah, Diisi Beragam Event Kebudayaan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-253 Kota Sungailiat diwarnai dengan beragam event kebudayaan mulai dari lomba olahraga tradisional, pawai budaya, Mancing Mania Setara hingga Nganggung Sepintu Sedulang.

Beragam event yang telah diselenggarakan tersebut mengedepankan kearifan lokal yang dikemas di dalam kegiatan yang bernuansa kedaerahan serta mempromosikan destinasi wisata di kabupaten bangka lewat event Kebudayaan.

“Tujuan mendasar selain memperingati HUT Kota Sungailiat, kita ingin mengangkat kembali potensi budaya lokal kita yang semakin hari semakin ditinggalkan generasi agar budaya yang telah ada selama ini dapat diangkat kembali,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan.

Untuk itu dia, mengimbau kepada masyarakat agar melestarikan ragam budaya yang telah ada sejak turun temurun sehingga keberadaannya tidak hilang dimakan oleh waktu.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menuturkan kebudayaan tidak serta merta muncul begitu saja tetapi dibutuhkan pencetus sehingga sebagai generasi penerus semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga eksistensinya.

“Kita sebagai generasi penerus wajib mempromosikan serta melestarikan budaya kepada generasi yang akan datang dan ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada para pendahulu kita,”imbaunya.

Pj Sekretaris Daerah Bangka, H. Akhmad Mukhsin menginformasikan bahwa kedepan Pemkab Bangka akan menyelenggarakan perayaan HUT Kota Sungailiat yang lebih meriah serta lebih semarak dengan menambahkan berbagai kategori lomba. (Pemkab Bangka)

Related posts