by

HUT Kemerdekaan RI ke-73, Bupati Ibnu Berkomitmen Bangun Ekonomi Kerakyatan

-Moment-123 views

KOBA – Momen HUT Kemerdekaan RI ke- 73 Tahun 2018, diisi beragam kegiatan oleh Pemkab Bangka Tengah. Mulai dari pelaksanaan Upacara kemerdekaan detik-detik proklamasi pagi hari, hingga pembukaan pembukaan Pameran Pembangunan di Taman Alun-alun Kota Koba, Jumaat (17/8) malam.

Tak hanya itu saja, esok harinya Sabtu (18/8) kemeriahan hari kemerdekaan diisi dengan kegiatan pawai Baris Berbaris, pawai indah, karnaval, dengan mengambil rute Pasar Modern Koba, finish di Alun-alun Kota Koba.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkominda Bateng yang terdiri dari Bupati Ibnu Saleh, Kapolres AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang, Kejari Dodhi Putra Alfian, S.H, Danposmat TNI AL Koba, Danramil, Makorem 045 Gaya, Ketua DPRD Algafry Rahman, Wakil Ketua I Syamsu Hairil beserta Anggota DPRD Bateng, Kepala OPD, Pimpinan Bank, Pimpinan Organisasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Insan Pers dan tamu undangan lainnya turut hadir.

“Alhamdulillah, Bangka Tengah hari ini sukses melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 73 Tahun 2018. Kita mengisi kemerdekaan dengan membangun sektor ekonomi diberbagai lini kehidupan,” ujar Bupati usai menjadi Inspektur Upacara di Halaman Kantor Bupati Bateng, Jumaat (17/8) pagi.

Ia menambahkan upaya membangun ekonomi kerakyatan tersebut dengan menghidupkan pelaku Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM), mengajak masyarakat menerapkan sistem budidaya lada menggunakan sistem budidaya ramah lingkungan, menghidupkan sektor wisata di Namang, Mangrove Kurau, Belilik, objek wisata Arung Dalam, Terentang, Batu Belubang. Selain itu, menghasilkan prodak lokal Bateng yang diproduksi oleh warga sendiri, budidaya ikan air tawar, home industri dan program lainnya yang sedang berjalan.

“Banyak sekali program kita yang sudah berjalan dalam rangka meningkatkan pundi-pundi penghasilan yang akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Algafry Rahman menambahkan suasana Peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2018 ini kembali kita bersinergi, membangun Bateng menjadi unggul.

“Bagaimana kita membangun Bateng menjadi lebih unggul. Soal, Paskibraka saya nilai hampir mendekati sempurna, luar biasa,” ujarnya. (ran/7).

Comment

BERITA TERBARU