HUT ke-74 RI, DPRD Babel Harap Masyarakat Jaga Persatuan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya berharap di Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia seluruh elemen masyarakat agar dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak mudah terpecah-belah.

“Momentum diusia 74 tahun Indonesia merdeka, sudah saatnya kita untuk saling menjaga, bergotong royong agar NKRI ini tetap ada, karena NKRI ini kita persiapkan untuk anak cucu kita ke depan,” ungkap Didit kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Jika pun ada perbedaan dalam sebuah demokrasi, dia menilai hal itu adalah sebuah yang kewajaran, akan tetapi jangan jadikan perbedaan itu meruntuhkan persatuan dan kesatuan kebersamaan di Indonesia.

Di sisi lain, ia pun mengajak masyarakat untuk mengevaluasi diri tentang rasa nasionalisme. Sebab, dia berpandangan rasa nasionalisme masyarakat sudah mulai berkurang.

“Apa sih indikasinya, perayaan ini sekarang tidak meriah. Jangankan perayaan, untuk memasang bendera merah putih juga masyarakat masih banyak yang enggan,” ujarnya.

Didit juga mengharapkan, hal yang memudar dapat dirajut kembali di momentum perayaan Kemerdekaan RI tahun ini.

“Mari untuk mewujudkan rasa syukur kita atas perjuangan pahlawan kita. Mari kita jaga kemerdekaan ini, kita jaga rasa persatuan kita sebaik-baik mungkin karena ini anugerah dari Allah SWT,” ujarnya. (ron/10)

Related posts