HSN 2019, Kapolres akan Jadi Irup

  • Whatsapp
AKBP Yudhis Wibisana – Kapolres Belitung

 

SIJUK – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional(HSN) 2019, Pondok Pesantren Daarul Arofah Kecamatan Sijuk akan menggelar upacara. Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Ponpes Daarul Arofah, Desa Keciput, Tanjung Tinggi, Sabtu (19/10/19) pagi.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana akan menjadi inspektur saat upacara tersebut. Diperkirakan, ratusan santriwan dan santriwati dari Belitung dan Belitung Timur akan memadati pondok pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Arofah Heikal Fackar mengatakan, acara yang sementinya dilaksanakan 22 Oktober ini dimajukan lantaran adanya pengamanan pelantikan presiden.

Dalam acara nanti, AKBP Yudhis Wibisana akan memimpin upacara, didamping KH Muhammad Ali Haris. Selain upacara, nanti akan ada aktraksi-aktrasi yang dilakukan oleh para santri, seperti ilmu bela diri.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung ini, berharap, di hari santri 2019, para pelajar para santri tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

“Juga tetap menanamkan Jiwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam hati setiap para santri,” kata Heikal kepada Rakyat Pos, kemarin.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, di upacara Hari Santri Nasional dirinya akan menjadi inspektur upacara (Irup) di acara yang diadakan setiap tahun ini. “Untuk hari santri di Belitung, terpusat di Pondok Pesantren Daarul Arofah,”katanya. (dodi/3)

Related posts