by

HPI Potensial Majukan Kepariwisataan Daerah

-Bangka-75 views

Sungailiat – Keberadaan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Bangka dinilai potensial dalam mendukung kinerja Pemkab Bangka dalam memajukan sektor kepariwisataan Daerah.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, Drs. Asep Setiawan, saat usai melantik dan mengukuhkan pengurus Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Bangka periode 2019-2023, Selasa (22/01/19) di Hotel Manunggal Sungailiat.

“Keberadaan daripada HPI khususnya Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Bangka bisa membantu program Pemerintah Daerah tentu dalam hal ini mendorong kemajuan pariwisata Bangka,”ungkapnya.

Asep menuturkan bahwa para Pramuwisata DPC Bangka yang baru dilantik harus bekerja semaksimal mungkin serta mampu berinovasi untuk memperluas jangkauan akses informasi terkait kepariwisataan di Kabupaten Bangka.

“Berikanlah informasi sejelas mungkin tentang kepariwisataan kita agar mudah dimengerti wisatwan. Harus membesarkan pariwisata yg ada di Bangka, intinya mereka harus mengembangkan jejaringnya agar lebih besar agar mereka lebih mudah dalam bergerak,”harapnya.

Sementara itu Ketua HPI DPC Bangka terpilih periode 2019-2023, Sastria Wijayanti mengatakan bahwa pihaknya sepenuhnya siapu untuk membantu Pemkab Bangka terkait kemajuan kepariwisataan di Daerah.

“Saya ucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan, intinya kita siap untuk bersinergi bersama dalam memajukan sektor pariwisata di Bangka,”pungkasnya.

Acara Pelantikan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Bangka periode 2019-2023 tersebut dihadiri juga oleh Ketua HPI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Bangka Belitung, Andi Purwanto. (rls)

Comment

BERITA TERBARU