Honorer Basel Ditangkap Simpan Sabu

  • Whatsapp
Pasangan suami istri, Irwan (35) dan Wiwik (37) yang ditangkap jajaran Satres Narkoba Polres Belitung karena kedapatan membawa nakoba jenis sabu-sabu, Jumat (26/6/2020). (Foto: Dodi Iskandar)

Sempat Jatuhkan Barang Bukti
Di Belitung, Polisi Amankan Pasutri

TOBOALI – SU alias Mohek, warga Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) diciduk Tim Satnarkoba Polres Basel Sabtu (27/6/2020). Pria berusia 29 tahun yang bekerja sebagai honorer di lingkungan Pemkab Basel tersebut diamankan petugas setelah didapati menyimpan sabu-sabu seberat 0.20 gram.

Kapolres Basel AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji melalui Kabag Ops Kompol Rusnoto penangkapan tersangka Mohek oleh Satresnarkoba pimpinan Iptu Yandrie C Akip.

“Pada hari Sabtu tanggal 27 juni 2020 pukul 19.00 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki atas nama Suhendra di Desa Gadung,” ujarnya, Senin (29/6/2020)

Baca Lainnya

Rusnoto mengatakan, pada malam itu anggota Polres Basel mendapatkam informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang terletak di Desa Gadung sering terjadi penyalahgunaan narkotika.

“Kemudian dilakukan penyelidikan. Sekira pukul 19.00 anggota menggerebek sebuah pekarangan rumah di Desa Gadung. Setelah melihat kedatangan tim, tersangka sepertinya panik,” kata Rusnoto.

Di tempat kejadian perkara (TKP), petugas melihat tersangka mejatuhkan barang bukti (BB) sabu. Pada saat itu, dia sedang duduk di atas bangku yang berada di pekarangan rumah tempat dilakukan penangkapan.

“Kemudian setelah itu kita langsung bawa tersangka ke Mapolres Basel dan barang bukti guna proses lebih lanjut. Selain sabu, BB lain yang kita amankan ialah satu unit HP merk Nokia warna putih,” pungkasnya.

Dilansir, Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Ferdinan S Suwarji mengatakan, kasus narkoba di Kabupaten Bangka Selatan pada masa pandemi Covid-19 sangat menonjol. Hal ini dibuktikan dengan pengungkapan 7 kasus narkoba selama satu bulan.

“Kita pastikan bahwa dimasa Pandemi ini kasus narkoba di Bangka Selatan meningkat. Dari tanggal 15 Mei-18 Juni 2020 Satnarkoba Polres Bangka Selatan Bpberhasil mengungkap sebanyak 7 kasus dengan 7 orang tersangka,” kata Kompol Rusnoto saat konferensi pers, Jumat 19 Juni 2020 lalu.

Related posts