HMI Babel Tegaskan Independen di Pemilu 2019

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung (Babel) menggelar silaturahmi dan dialog publik dalam rangka Milad ke-72 tahun HMI yang berlangsung di Hotel Puri 56 di Pangkalpinang, Sabtu (9/2/2019) malam. Acara itu mengusung tema “Harmonisasi Peringatan Milad ke-72 HMI, dalam Mewujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas”.

“Kita mengangkat tema ini karena gejolak pileg dan pilpres sangat nampak. Makanya, kami mengundang KPU provinsi, Bawaslu provinsi, bapak walikota dan DPRD kota untuk berdiskusi, seperti apa sih langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk pemilu damai,” kata Ketua HMI Babel, Suryadi didampingi Ketua pelaksana Milad Hardi ditemui Rakyat Pos usai acara itu.

HMI, sambungnya, merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang bertujuan untuk membangun bangsa dan negara, demi kemajuan Indonesia.”Output diskusi pada malam hari ini, harapannya bisa menghasilkan statement-statement yang bisa kita konsumsi untuk disebarluaskan kepada masyarakat Bangka Belitung. Artinya, harapan kita bisa melahirkan seorang seorang pemimpin yang benar-benar melahirkan pemimpin yang amanah dan memperjuangkan hak-hak dan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Suryadi menegaskan bahwa HMI pada pileg dan pilpres mendatang, tidak mendukung salah satu calon presiden. “Kami secara anggaran dasar tidak boleh memihak kemanapun. Kami dari HMI adalah organisasi yang benar-benar teguh memegang independensi,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, pihaknya akan mengawal dan mengantisipasi segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. “Kami akan selalu membantu pihak KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan pemilu. Kami juga siap mendampingi dan bekerja sama,” pungkas Suryadi.

Molen Minta Kawal Pembangunan

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen meminta HMI Babel dapat mengawal pembangunan Kota Pangkalpinang menjadi Kota Seribu Senyuman dengan bersinergi. Hal ini disampaikan Molen pada kegiatan dialog publik HMI Babel di Hotel Puri 56, Sabtu (9/2/2019).

“HMI diharapkan dapat bersama kami dalam membangun Kota Pangkalpinang dan mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman dan kita harus punya marwah,”ujarnya.

Menurut dia, Kota Pangkalpinang harus berubah, Kota Seribu Senyuman harus menjadi icon Kota Pangkalpinang untuk memperkenalkan dan menarik perhatian orang luar. Karena itu, katanya, sinergi banyak pihak termasuk HMI sangat dibutuhkan. “Kita berikan nuansa berbeda di Kota Pangkalpinang. Kita tawarkan keramah-tamahan Kota Beribu Senyuman,” ucapnya.

Molen berharap kegiatan silaturahmi dan dialog publik yang digelar HMI Babel dapat memupuk rasa kebersamaan dan rasa memiliki Kota Pangkalpinang. “Mudah- mudahan dengan adanya silahturahmi ini, dapat mempererat tali persaudaraan kita, mari kita bersama-sama bersinergi membangun Kota Pangkalpinang,”harapnya. (bis/bum/10)

Related posts