Hj. Melati Erzaldi Jabat Ketua PMI Bateng

  • Whatsapp

KOBA – Hj. Melati Erzaldi telah resmi menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) periode 2016-2021 setelah dilantik Ketua PMI Provinsi Babel, Hj. Noerhari Astuti di Gedung Diklat BKD Bateng, Rabu (10/5/2017). Selain pelantikan, dilakukan penyerahan bantuan dari PMI Bateng ke Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Rp 10 juta atau senilai 1 ton beras.

Turut hadir, ketua dan pengurus PMI Provinsi Babel, SKPD dilingkungan Pemkab Bateng,PMR Bateng, ACT Babel dan para tamu lainnya. Pelantikan Ketua PMI Bateng sesuai dengan Surat Keputusan No.010/SK/PMIProv/Babel/VI/2017 tentang pengesahan susunan pengurus PMI Kabupaten Bangka Tengah masa bakti 2016-2021.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Provinsi Babel, Hj.Noerhari Astuti menyampaikan dukungan penuh kepada Ketua PMI Bateng karena diberikan kesempatan untuk menjalankan amanah dalam organisasi PMI.

“Keberhasilan program kerja tidak akan dapat di lakukan secara sendiri-sendiri, akan tetapi dengan dukungan Pemda, Instansi, SKPD, pihak swasta, para PMR, sukarelawan PMI, dan para pendonor. Perlu diingat bahwa agenda PMI untuk dilaksanakan kedepan sudah menunggu,” ujar N.

Ketua PMI Bateng, Hj. Melati Erzaldi mengungkapkan bahwa PMI Bangka Tengah merupakan salah satu kebanggaannya selain PKK. Menurutnya disitulah kita banyak berkontribusi untuk masyarakat terutama kemanusiaan supaya kita mengetahui sama-sama bahwa visi dan misi PMI adalah kemanusiaan yang melakukan kegiatan kemanusiaan tanpa melihat suku, ras, etnik dan agama.

“Sebenarnya, kepengurusan PMI Bateng sudah berakhir pada akhir 2016 lalu, tetapi karena bersamaan dengan beberapa kegiatan saat itu yaitu Pilkada, maka sempat tertunda. Saya memutuskan pemilihan untuk dilakukan pada tahun 2017 dengan anggaran tetap pada periode tahun 2016,” katanya. “Saya bersyukur karena baru saja melakukan pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Bateng yang cukup lancar,” tambahnya. (ran/10)

Related posts