by

Hj. Annisa Parhan: Program PAUD Jadi Prioritas Penunjang Pembangunan

 

MENTOK – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, melaksanakan kegiatan sosialisasi lembaga PAUD oleh Bunda PAUD di enam kecamatan, Selasa (28/8).

Bertindak sebagai keynote speaker Hj. Annisa Parhan, hadir dalam kegiatan pertama kali di Kecamatan Tempilang, dan dilanjutkan Kecamatan Kelapa

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat beserta jajaran, Camat Tempilang, Kepala Puskesmas tempilang, Kades se-kecamatan Tempilang, Kepala dan Guru Paud dan TK se-kecamatan Tempilang, anggota PKK, dan PIKB Kecamatan Tempilang,

Dalam sambutannya Hj. Annisa Parhan menegaskan bahwa program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus menjadi prioritas pertama dan utama dalam fokus pembangunan Indonesia.

“Hal ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 tentang Standar PAUD bahwa PAUD menjadi prioritas karena kejayaan suatu bangsa ditentukan oleh kesanggupan bangsa dalam menyiapkan generasi masa depan untuk menyambut perubahan dunia. Untuk itu, PAUD harus dikelola secara profesional”, jelasnya.

“Tak lupa saya menghimbau kepada para guru PAUD untuk selalu mendidik dengan penuh tanggung jawab dan kesabaran. Kepada orang tua dan masyarakat, mari kita bekerja bersama dalam menyukseskan Program PAUD di Bangka Barat ini agar dapat mewujudkan generasi yang sehat, cerdas dan ceria, berakhlak mulia untuk menyongsong masa depan cemerlang”, himbaunya.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Ismantho, dalam sambutannya menyebutkan sampai pada bulan Agustus 2018, Lembaga PAUD di Bangka Barat berjumlah 163 lembaga dengan rincian sebagai berikut 40 layanan TK, 103 layanan kelompok bermain. 4 layanan taman pengasuhan anak, dan 16 satuan paud sejenis. Beliau juga menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama penggiat program PAUD serta meningkatkan kualitas dan manajemen kelembagaan serta kapasitas diri guru PAUD.

Kegiatan sosialisasi Lembaga PAUD oleh Bunda PAUD di enam kecamatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan penjadwalan sebagai berikut, Selasa 28 Agustus 2018 di Kecamatan Tempilang dan Kelapa, 29 Agustus 2018 di Kecamatan Parittiga dan Jebus, dan tanggal 30 Agustus 2018 di Kecamatan Simpang Teritip dan Muntok.(wan/7)

Comment

BERITA TERBARU