Hingga Senin Sore sudah 13000 Berkas Dukungan KORI Diperiksa

  • Whatsapp
Proses pemeriksaan berkas dukungan pasangan independen KORI oleh tim peneliti KPUD Basel (foto: ist)

 

TOBOALI – Hingga Senin (24/2/2020) malam pengecekan jumlah dukungan pasangan independen Kodi Midahri – Rusliyadi (KORI) masih terus dilakukan oleh KPUD Basel.

 

Komisioner KPUD Basel Hery menyebutkan hingga Senin sore pengecekan berkas sudah mencapai 13000 lebih. Menurutnya, berkas dilakukan pengecekan adalah jumlah sebaran dukungan di kecamatan, keabsahan dokumen yang meliputi formulir dukungan B.1.KWK, serta di tempel KTP elektronik atau suket dari dukcapil dan tanda tangan penduduk.

Baca Lainnya

 

“Kita terus melakukan pengecekan sampai dengan selesai, sesuai dengan berkas dukungan yang disampaikan pasangan Pak Kodi dan Rusliyadi, teman teman tim peneliti berkas bekerja hingga larut malam” jelas Hery Senin sore.

 

Pengecekan jumlah berkas ini disaksikan langsung Kapolres Basel AKBP Ferdinad Suwarji serta Ketua Bawaslu Basel Sahirin beserta tim.

 

Sebelumnya, Sabtu (22/2/2020) siang pasangan yang menamakan diri KORI ini kembali lagi ke KPUD Basel dengan membawa 14 dus berkas dukungan E KTP, Formulir B.1 KWK, B1.1 KWK dan B.2 KWK.

 

Ketua KPUD Basel Amri menyebutkan berdasarkan data Silon secara online dukungan pasangaan KORI ini mencapai 15.166 dukungan dengan jumlah sebaran 8 kecamatan atau mencapai 100 persen. Sementara batas minimal dukungan sebanyak 12.766. (raw)

 

 

Related posts