Hingga 5 September, Polres Basel Tilang 329 Pelanggar

  • Whatsapp

TOBOALI – Hingga Kamis (5/9/2019) Polres Bangka Selatan melalui Satlantas Polres Basel telah menilang sebanyak 329 pelanggar pada Operasi Patuh Menumbing 2019 yang digelar sejak 29 September hingga 11 Agustus mendatang.

“Dari Tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan Tanggal 05 September 2019 pelanggar yang sudah ditilang sebanyak 329 berkas,” kata Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto Seijin Kapolres Basel AKBP. S Ferdinand Suwarji kepada wartawan, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, pelanggaran tersebut lanjutnya didominasi oleh pengendara sepeda motor (R2) yakni sebanyak 237 pelanggar, sedangkan pengendara mobil (R4 dan R6) sebanyak 92 pelanggar.

Adapun jenis pelanggaran lanjutnya didominasi oleh pelanggaran SIM sebanyak 122 berkas, pelanggaran STNK 105 berkas, Pelanggaran Helm 46 berkas, Pelanggaran KIR 16 berkas dan pelanggaran sabuk sebanyak 40 berkas.

“Kita harapakan pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2019 di wilayah hukum Polres Basel ini dapat berjalan dengan tertib dan aman dan sukses, selain itu masyarakat pengguna jalan Bangka Selatan agar lebih tertib, mengikuti aturan lalu lintas sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” harapnya.

Di sisi lain, dalam pengurusan tilang menggunakan sistim e-Tilang, dimana para pelanggar yang sudah ditilang dapat membayar denda tilang secara online melalui ATM BRI terdekat, kemudian bukti pembayarannya di laporkan ke Sat Lantas Polres Basel untuk mengambil barang bukti yang disita.

Operasi Patuh Menumbing 2019 di wilayah hukum Polres Bangka Selatan mulai digelar sejak Kamis (29/8/2019) hingga 14 hari ke depan. Sasaran operasi lalu lintas ini yaitu pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengguna rotator atau sirine bukan peruntukannya, menggunakan HP saat berkendara, sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang gunakan narkoba atau mabuk dan pengendara yang berkendara melebihi batas kecepatan. (raw/3)

Related posts