Hindari Hoax, Masyarakat Diimbau Cek Situs Kemenpan

  • Whatsapp

MANGGAR – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha kecil dan Menengah (Disnakerkukm) Belitung Timur (Beltim) mengimbau bagi masyarakat yang berminat melamar PNS diharapkan langsung mengecek ke situs Kemenpan atau BKN untuk menghidari Informasi Hoax.

Terkait pembukaan penerimaan CPNS yang diumumkan pukul 23.00 WIB, Selasa (5/9/2017) kemarin, Disnaker-KUKM menyampaikan kartu tanda pencari kerja (AK1), untuk pelamar PNS, Disnaker menyebutkan untuk mendaftar di web resmi tidak diperlukan kartu AK1, namun bagi yang telah diterima nantinya wajib memiliki dan mencantumkan kartu AK1.

Muat Lebih

Calon pelamar kerja diharapkan langsung membuka situs yang sudah disediakan oleh Kemenpan atau Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sedangkan jumlah pencaker di Belitung Timur pada tahun 2017, terhitung mulai Januari hingga Agustus 2017 terhitung sebanyak 453 orang.

Terkait kesiapan Disnaker, apa bila diperlukan kartu AK1 bagi pelamar kerja, blangko Kartu sudah tersedia di Disnaker Beltim.

“Syarat untuk mengajukan AK1, harus menyertai beberapa persyaratan meliputi foto 3×4 berwarna dua lembar, foto copy ijasah terakhir terakhir dan jika ada foto copy sertifikat atau pun surat pengalaman kerja, sebagai pengajuan untuk membuata kartu kuning (AK1) dan pembuatan AK1 tidak dipungut biaya,” ungkap Ruzi, staff di Disnaker Beltim.(yan/3).

Pos terkait