Bangka Selatan

Himpek Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Reka Ulang- Rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan berencana diperagakan tersangka Narsal alias Himpek (39) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Perkampungan Payak Ubi, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (15/10/2020). Dalam adegan itu, korban Ismail alias Mael (41) tewas setelah ditusuk dengan tombak dan dibacok dengan parang. (foto: Dedy Irawan)

*Sakit Hati, Tikam Tetangganya Sendiri
*Dua Pelaku Lain Masih Buron

TOBOALI – Kepolisan Resor Bangka Selatan (Basel) menggelar reka ulang atau rekonstruksi pembunuhan berencana terhadap korban Ismail alias Mael (41) warga Jalan Damai Kecamatan Toboali, Kamis (15/10/2020). Peristiwa berdarah ini terjadi pada 29 Juli 2020 di sebuah pondok di Perkampungan Payak Ubi, Toboali.

Rekonstruksi yang gelar langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Albert Daniel Tampubolon serta dihadiri JPU M Kautsar. Dalam rekonstruksi, tersangka Narsal alias Himpek (39) memperagakan 16 adegan.

Tersangka menghabisi korban Mael dengan menggunakan tombak berukuran 1,5 meter dan juga sembilah parang dengan ukuran 70 centimeter dengan gagang kayu berwarna coklat. Motif pembunuhan karena tersangka sakit hati.

Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Albert Daniel menerangkan awalnya tersangka mendatangi korban di lokasi kejadian. Saat itu, korban sedang nongkrong bersama sejumlah temannya. Tersangka, kata Albert, datang menemui korban tidak sendirian melainkan bersama dua rekannya yang masih buron.

“Pembunuhan berencana ini terjadi pada Rabu 29 Juli lalu sekitar pukul 23.30 WIB. Tersangka menghabisi nyawa korban dengan cara menusuk tombak pada bagian perut sebelah kiri, kemudian menusuk di bagian dada ditambah dengan rekannya yang ikut membacok kemudian terakhir di bagian perut sebelah kanan,” ujar dia.

Albert mengungkapkan motif yang dilakukan tersangka yang memiliki hubungan perteman korban adalah karena sakit hati. Setelah kejadian itu, lanjut dia, korban sempat dilarikan anggota ke Posyandik Toboali. Namun, belum sempat mendapat perawatan, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Setelah kejadian pembunuhan ini pelaku tidak bersembunyi dan pada saat kejadian langsung kita respon, karena yang membawa korban dari TKP ke rumah sakit adalah anggota. Tersangka Narsal berhasil diamankan pada Kamis 30 Juli sekitar pukul 10.00 WIB dikediaman keluarganya di Jalan Payak Ubi. Dan untuk tersangka lain masih dalam pencarian,” katanya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top