HEADLINES

Himara Stisipol Pahlawan 12 Raih Penghargaan

*Jambore Indonesia Bebas Sampah

SUNGAILIAT– Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himara) Stisipol Pahlawan 12 Bangka Belitung mendapatkan penghargaan atas partisipasi sebagai Kolaborator dalam Jambore Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2020 yang digelar secara virtual pada 22 Agustus-29 September.

“Kita sudah ikut kegiatan ini sejak 22 Agustus sampai 29 September 2020. Dalam kegiatan ini kita bisa mengimplementasikan materi yang kami dapat untum diterapkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Ketua Himara Stisipol Pahlawan 12, Topandra kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Menurut Topandra, setelah mengikuti pembelajaran mengenai sampah, ia menyebutkan untuk menjaga lingkungan merupakan tugas semua orang. “Ini bukan tugas para penggiat lingkungan saja tapi kita semua. Seperti halnya keluarga, lingkungan juga perlu kita rawat. Jangan sampai kita menjadi perusak lingkungan,” katanya.

Pihaknya, lanjut dia, juga bertekad akan mengedukasi masyarakat lainnya untuk sadar akan penggunaan sampah terutama sampah plastik agar memiliki daya jual. “Masalah sampah ini menjadi masalah nasional, apa lagi setiap tahun Indonesia penyumbang sampah terbesar kedua. Kita ingin mengedukasi masyarakat agar bisa mengelola sampah ini bisa jadi barang berguna lagi dan memiliki daya jual,” tegas Topandra.

Dia turut mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyertakan Himara Stisipol Pahlawan 12 untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan nasional tersebut. “Kegiatan ini diikuti dari berbagai pihak dan kalangan secara nasional jadi bisa saling berbagi informasi dan pengalaman, ini sangat berguna dan bermanfaat sekali. Jadi info ini akan kami sampaikan ke masyarakat luas terutama Bangka Belitung,” tutupnya.(mla/10)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top