Hilang, Vincenttius Ditemukan Tewas

  • Whatsapp

Mengapung di Pantai Bedukang

RIAU SILIP – Setelah dinyatakan hilang terbawa ombak Pantai Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka pada Rabu sore (12/4/2017), Vincenttius Anderson (15) akhirnya ditemukan Kamis pagi (13/4/2017) sekitar pukul 07.00 WIB. Siswa SMA ini ditemukan tak jauh dari posisi hilangnya dalam kondisi tak bernyawa dan mengapung di Pantai Bedukang, saat tim gabungan melakukan pencarian.
Penemuan jasad Vincenttius ini dibenarkan oleh Kapolsek Riau Silip, IPTU Christo Nender NYT, SIK. Kepada wartawan Kamis pagi itu, kapolsek mengatakan jarak antara hilangnya korban dengan ditemukannya hanya hitungan meter saja.
“Korban tenggelam sudah ditemukan tak jauh dari lokasi hilangnya dalam kondisi meninggal dunia pukul 07.00 WIB Kamis pagi kemarin,” ujarnya.
Menurut dia, setelah ditemukan, jasad Vicenttius langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak kepolisian hanya melakukan visum luar terhadap jasad warga Gang Darma Bakti, Desa Deniang itu di lokasi kejadian usai ditemukan.
Seperti dilansir, peristiwa hilangnya Vincenttius ini setelah tenggelam saat mandi laut bersama rekannya, Ignatius Judika (14) warga Bedukang di Pantai Bedukang, Rabu sore (12/4/2017) sekitar pukul 15.30 WIB. Selain keduanya, ada tiga lagi rekannya sesama pelajar mandi di laut itu.
Tapi pada saat asik mandi sambil bermain, tiba-tiba korban Ignatius diseret arus. Melihat rekannya tersebut, Vincenttius segera menyelamatkan Ignatius dan ketiga rekannya yang lain bergegas mencari pertolongan warga.
Ignatius pun berhasil diselamatkan dan dilarikan ke RSUD Sungailiat untuk mendapatkan perawatan medis. Namun malang bagi Vincenttius yang justeru menyelamatkan Ignatius. Ia tenggelam diduga kelelahan dan akhirnya dinyatakan hilang tergulung ombak laut.
Sejak sore itu pencarian terhadap Vincenttius dilakukan Tim SAR gabungan hingga malam hari. Jajaran anggota Polsek Riau Silip, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bangka, Laskar Sekaban dan warga sekitar pun menyusuri kawasan Pantai Bedukang, hingga akhirnya baru ditemukan pada pagi Kamis, tapi dengan kondisi sudah tak bernyawa. (2nd/1)

Related posts