Hidayat Arsani: Polisi Jangan Masuk Angin

  • Whatsapp

Tidak Bermain Api dengan Kasus-kasus

PANGKALPINANG – Tokoh masyarakat yang juga mantan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Hidayat Arsani mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 kepada Kepolisian Republik Indonesia, disela-sela Pesta Rakyat HUT Bhayangkara di Taman Bhaypark Polda Babel, Sabtu (13/7/2019) malam.

Hidayat berharap pihak kepolisian kedepan harus lebih profesional lagi dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Polisi harus profesional, harus benar-benar dalam mengungkap kasus-kasus. Saya ucapkan selamat ulang tahun, mudah-mudahan polisi lebih baik lagi,” ucap Dayat sapaan akrab Hidayat Arsani saat hadir dalam even itu.

Aparat kepolisian, menurut Bapak Pembangunan ini, selain dituntut lebih baik lagi dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, juga lebih benar lagi dalam mengungkap semua tindak pidana kejahatan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Dia (anggota Polri) harus benar-benar menjadi Polisi yang benar, jangan dan tidak bermain-main api dengan kasus-kasus. Jadi, dia (Polisi) harus sesuai dengan aturan sampai menuju P21,” tegasnya.

Untuk itu dia menekankan agar tidak ada lagi polisi yang “masuk angin” dalam menangani setiap perkara. “Jadi, tidak ada polisi yang masuk angin,” pesannya.

Sementara, Kapolda Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Istiono mengatakan, pesta rakyat tersebut dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan dengan masyarakat yang telah dipupuk Polri selama ini, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, tentunya pelaksanaan tugas Polri hingga sekarang ini dapat direspon dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kalau ada event apa-apa, masyarakat dapat hadir begitu banyak mengikuti apa-apa yang menjadi program-program kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas lebih baik lagi. Saya bersyukur selama delapan bulan di sini (Polda Babel), masyarakat sangat baik bermitra dengan kita selama ini,” tutur Kapolda ditempat yang sama.

Begitu pula dengan kinerja maupun tugas pokok dan fungsi Polri, diakui jenderal bintang satu ini, Polda Babel mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat.

“Selama ini, sangat mudah pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan. Informasi apapun, sangat cepat diinformasikan kepada kita,” ungkapnya.

Dengan demikian, kata Istiono, pihaknya pun akan gesit merespon semua laporan masyarakat yang disampaikan kepada Polri. Sehingga tidak ada masalah sedikitpun ruang bagi penjahat-penjahat untuk membuat situasi tidak kondusif di Bangka Belitung.

“Baik pelayanan publik maupun kasus-kasus, perlu pelayanan dengan cepat pula. Jadi, tidak ada ruang sama sekali,” tegasnya.

Seluruh lapisan masyarakat dan instansi terkait, juga sangat bersinergi dengan baik terhadap aparat kepolisian.

“Masyarakat, instansi terkait sangat bersinergi sama kita. Kekuatan kita yang selama ini terjalin makanya kita wujudkan dengan pelaksanaan pesta rakyat pada malam hari ini,” tandas Kapolda. (bis/1)

Related posts