by

Hidayat Arsani “Bintang” Panggung

-NEWS-174 views

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani-Sukirman (BERIMAN) tampil memukau dan menguasai panggung debat kandidat tahap pertama di Novotel, (12/1/2017).
Cagub nomor 3 Hidayat Arsani yang tampil santai dan memukau pandai menghidupkan suasana awalnya hening berubah meriah dan penuh gelak tawa.
Dalam sesi tanya jawab antar Paslon, kandidat nomor 3 begitu dominan. BERIMAN benar-benar hadir untuk menyatukan BANGKA BELITUNG.
Usai debat menyebutkan, semua pasangan memiliki tujuan visi misi yang bagus untuk mensejahterakan masyarakat Babel, ia menilai perdebatan ini memiliki sisi positif yang bisa diambil.
Ia bahkan menanggapi santai debat ini, dan tidak memaksakan visi misinya untuk diperdebatkan secara sengit, bahkan ia menyebutkan semuanya adalah cerdas dan hebat.
“Biasa saja lah ya, debat ini memaparkan visi misi dan tujuannya pada intinya sama, yang terpenting bagi saya adalah jujur, tegas dan anti korupsi, In Shaa Allah Babel akan sejahtera,” imbuhnya singkat.
Dalam perdebatan yang dimulai pukul 09.00 Wib, kemarin. Hidayat menyebutkan untuk menekan harga kebutuhan pokok yang tinggi di Babel sekaligus menekan inflasi, maka dibutuhkan perbaikan di semua pelabuhan yang ada di Babel, tak terkecuali di pulau-pulau terpencil.
“Gampang itu pak profesor, kecil, pertama semua pelabuhan kita hidupkan, semua (pelabuhan) gak ada yang mati, kedua kita memberi pelayanan kepada petani, pupuk gratis, bibit unggul, bangun pabrik semua (pabrik) kita bangun, yang penting rakyat dihidup, selesai. Kelautan dan perikanan kita bangun secara bagus, ekspor ikan kualitas baik dan mempertahankan di lokal ikan murah,” ujarnya, ketika menjawab pertanyaan yang ditujukan pada diirnya.
Ia menyebutkan, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur, maka akan melakukan reformasi pemerintahan yang bersih, mandiri, berkeadilan dan menuju masyarakat sejahtera, sehat, pintar dan beriman.
“Misi kami membangun ekonomi Babel yang kokoh, kuat, bertanggungjawab, berbasis ekonomi kerakyatan, membangun pendidikan dan pelatihan serta ekonomi, mewujudkan pemerintah bersih jujur dan transparan,, mempercepat infrastruktur merata dan berkeadilan, serta meningkatkan kualitas kesehatan semua lapisan masyarakat,” bebernya.
Dalam debat terbuka ini, suasana yang tegang pun dicairkan oleh gaya Hidayat yang lugas, dan apa adanya. Ia bahkan tak sungkan mengakui kehebatan pasangan calon lain.
Hal ini ketika ia dimintai tanggapan terkait pemaparan Erzaldi yang menyebutkan, jika pola distribusi kebutuha kebutuha Babel harus dibenahi mengingat pertumbuhan ekonomi Babel yang menurun, dengan tingginya inflasi serta mahalnya kebutuhan pokok. .
“Apa yang dikatakan Erzaldi tak meleset, semoga tidak munafik, cukup hebat, saya gak perlu bertanya lagi,” ujarnya simpel dan membuat seluruh audien tertawa. (ryu)

Comment

BERITA TERBARU