Heryawandi Bantu Mobil Ambulans untuk Warga Simpang Yul

  • Whatsapp
Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Babel, Heryawandi saat menyerahkan mobil ambulans untuk masyarakat Simpang Yul, Kecamatan Tempilang (foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Anggota Fraksi Partai Golkar, Heryawandi mengaku rutin bertemu konstituennya di sela-sela menjalankan tugas di DPRD Bangka Belitung. Tak hanya sekedar untuk berkumpul, legislatif dapil Kabupaten Bangka Barat (Babar) memanfaatkan komunikasi dengan konstituennya untuk mendapatkan informasi bahkan permasalahan yang dihadapi agar dapat diperjuangkan penyelesaiannya di ranah DPRD.

Seperti mobil layanan kesehatan yang disediakannya untuk masyarakat di wilayah Simpang Yul, Kecamatan Tempilang tepatnya sebulan ia dilantik sebagai anggota dewan. “Setelah dilantik satu bulan kemarin, kami gerak cepat dan dapat menyiapkan kendaraan untuk melayani masyarakat,” kata Heryawandi, Minggu (27/10/2019).

Heryawandi menambahkan bahwa bantuan mobil tipe minibus ini memang sudah lama ditunggu masyarakat. Oleh karena itu, lewat kepeduliannya, Heryawandi menyediakan mobil layanan ini.

“Kendaraan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat khusus masyarakat yang kurang mampu. Jadi kita hadirkan dalam rangka membantu masyarakat agar mendapatkan pelayanan kesehatan dan sebagai bentuk pengabdian kita kepada msyarakat,” jelasnya.

Kesenjangan pelayanan kesehatan antara desa dengan kota ini, menurut Heryawandi, sering kali menambah beban msayarakat mengingat jarak yang jauh dengan puskesmas atau rumah sakit.

“Kesenjangan pelayanan kesehatan ini sangat mencolok, kalau di kota dari segi jarak dengan layanan rumah sakit tidak masalah karena dekat dan banyak pilihan rumah sakit. Tapi berbeda bagi saudara-saudara kita di kampung, ini sangat menjadi kendala, bahkan tidak jarang banyak yang tidak tertolong karena jauhnya jarak dengan rumah sakit,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Heryawandi, kepedulian seperti ini menjadi komitmennya sebagai wakil rakyat. “Dengan kendaraan ini, mudah-mudahan dapat sedkit membantu masyarakat yang memerlukan,” katanya seraya menambahkan bahwa kendaraan layanan masyarakat ini telah diresmikan dirinya bersama masyarakat Desa Simpang Yul yang disaksikan oleh para tokoh masyarakat, agama, kepala desa, perwakilan dari Polsek dan Puskesmas Tempilang. (ron/10)

Related posts