Hukum Kriminal

Hendak Pulang ke Kosan, ASN Ditendang Jambret

Anggota Buser Naga Polres Pangkalpinang saat mendatangi TKP penjambretan dengan korban ASN di Bukit Manggis, Bukit Merapin tadi malam. (Foto: Tung)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Nasib apes mendera Devi Gristina (40) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan bangka Belitung. Perempuan ini menjadi korban jambret, tadi petang Senin (21/9/2020).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Bukit Manggis, Kelurahan Bukit Merapin, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, sekitar pukul 18.00 Wib.

Ditemui rakyatpos.com di kosan korban di kawasan Kelurahan Kacangpedang Kejaksaan, korban Devi Gristina mengatakan, sebelum peristiwa terjadi dirinya hendak pulang ke kosan.

“Saya dari arah Selindung, mau pulang ke kosan melewati Jalan Kampak. Sesampai di Jalan Bukit Manggis, motor saya ditendang dari samping, hingga saya terjatuh,” ungkapnya.

Dilanjutkan korban, setelah dirinya jatuh pelaku yang menggunakan sepeda motor Scoopy mengambil tas yang ia sandang.

“Saya tidak tahu dibuntuti atau tidak, karena saya fokus mengendarai motor. Isi tas berupa KTP, ATM, dompet yang berisi uang Rp190 ribu serta barang berharga lainya,” tutur warga Jalan Depati Amir, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang ini.

Akibat peristiwa penjambretan ini, korban mengalami luka lecet pada bagian kaki dan paha, selain kerugian lainnya.

Dalam pantauan wartawan, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aipda Rudi Kiai bergerak cepat menelusuri Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai menerima telepon dari warga dan menemui penduduk di sekitar TKP untuk mencari saksi.

Tampak di lokasi tepatnya di bawah Bukit Manggis yang pernah menjadi tempat pembibitan pohon Pemkot Pangkalpinang tak jauh dari gedung sekolah dasar dan perumahan Perumnas, memang terlihat gelap dan rawan tindak kejahatan. Anggota Tim Naga menghimbau para pengendara waspada saat melewati jalan gelap ini.

Terpisah, Kabag OPS Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi mengatakan, belum menerima laporan kejadian penjambretan ini.

“Belum melaporkan ke Polres atau Polsek, alhamdulillah Tim Opsnal sudah menemui korban,” katanya. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERPOPULER

To Top