Hendak Kabur, Andika DPO Curat Tersungkur Ditembak Buser

  • Whatsapp
Andika Saputra (30) saat diamankan Tim Buser Polres Pangkalpinang. Pelaku pencurian dengan pemberatan atau curat ini ditangkap tim buser bersama anggota Polres Bangka Selatan di sebuah rumah di kawasan Dusun Sukadamai, Kecamatan Toboali, Senin malam (3/2/2020).(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Tim Buser Polres Pangkalpinang berhasil meringkus Andika Saputra (30) warga Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian dengan pemberatan (curat), Senin malam (3/2/2020).

Tim Buser yang dipimpin Aiptu Mardi Bule bersama anggota Polsek Toboali dan Polres Bangka Selatan menangkap pelaku di sebuah rumah di Dusun Sukadamai, Kecamatan Toboali. Karena hendak melarikan diri saat hendak ditangkap, petugas terpaksa menghadiahi kaki pelaku dengan dua butir peluru.

Muat Lebih

Terungkapnya persembunyian Andika Saputra alias Dika ini berawal informasi yang diterima anggota buser dari Kapolsek Toboali Iptu Yandri, Kanit Reskrim Polsek Toboali Ipda Tarigan dan anggota Buser Polres Bangka Selatan terkait keberadaan DPO yang bersembunyi di Desa Suka Damai.

“Mendapat informasi tersebut, anggota langsung menuju Toboali untuk melakukan penangkapan,” jelas Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa siang (4/2/2020).

Sebelumnya, pelaku yang juga residivis ini sempat disergap polisi pada Minggu 12 Januari 2020 lalu di wilayah Air Itam, namun pelaku masih bisa meloloskan diri dan tiga pelaku lainnya berhasil di tangkap.

“Dari catatan pihak kepolisian, pelaku tercatat melakukan pencurian di sembilan TKP di wilayah hukum Polres Pangkalpinang. Pelaku ini melakukan pencurian dengan cara mencongkel rumah korban dengan menggunakan linggis,” beber Jadiman.

Dengan ditangkapnya Andika Saputra, total sudah empat pelaku yang tergabung dalam komplotan spesialis pencurian dengan pemberatan yang telah diringkus Buser Polres Pangkalpinang.(ist)

Pos terkait