by

Hendak Curi Ayam, Tiga Remaja Ini Malah Curi Celengan dan HP

TANJUNGPANDAN – Tiga remaja berinial MD (18), I’m (17) dan VT (16) warga Pangkallalang, terpaksa diamankan Jajaran Reskrim Polsek Tanjungpandan, Minggu (07/10).

Ketiganya kedapatan mencuri handphone dan celengan di sebuah rumah Jalan Telex Air Ketekok Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Dalam keterangannya Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Ipda Guntur Antonius Napitupulu mengatakan, terbongkarnya kasus ini berawal saat korban berinisial M melaporkan ke polisi lantaran handphone dan celengannya hilang. Setelah mendapat laporan itu, Jajaran Satreskrim langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya, polisi menangkap MD, dan dilakukan pengembangan terdapatlah kedua anak yang masih di bawah umur.

” Untuk MD polisi memproses secara umum, seperti biasa. Namun, untuk I’m dan VT, kami masih berkordinasi dengan Badan Pemasyarakatan (Bapas),” kata Ipda Guntur, Senin (08/10) kemarin.

Kata Ipda Guntur, ketiganya sudah mengakui perbuatannya. Sebelum mereka mencuri di rumah M, MD, VT dan I’m merencanakan untuk mencuri ayam. Akhirnya mereka pergi mengunakan motor. Setiba di lokasi, dia sudah mengincar ayam sasaran. Saat hendak ditangkap hewan itu lari, dan masuk ke dalam rumah korban. Hingga akhirnya ketiganya masuk rumah itu. Ketika berada di dalam rumah, MD melihat handphone dan celengan.

Tanpa pikir panjang, dia mengurungkan niatnya mencuri ayam dan mengambil tiga buah hanphone dan tabungan milik korban. Setelah mendapatkan barang yang diinginkan, mereka langsung kabur.

“Mereka diamankan dikediaman masing-masing. Saat ini kita sudah amankan beberapa barang bukti. Untuk kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 2,1 juta,” pungkasnya.(dod/7)

Comment

BERITA TERBARU