by

Hemat 35 Persen, 75 Pelanggan Gunakan Layanan Premium PLN

PANGKALPINANG- Sebanyak 75 pelanggan PLN Bangka Belitung akhirnya memilih menjadi pelanggan premium setelah mengetahui manfaat dari layanan premium yang disediakan PLN.

Kepala Bidang Divisi Keteknikan PT Timah Balai Karya Ricky Walter Nababan menyatakan, manfaat dalam menggunakan layanan premium sangat besar, dari segi biaya dapat melakukan efisiensi sebesar 35 persen.

Berbagai jenis industri yang telah memanfaatkan layanan antara lain pertambangan (smelter timah), perhotelan, perbankan, pabrik, rumah sakit, perkebunan sawit, industri kaolin, perkapalan, perkantoran, dan pengolahan tapioka.

“Bukan hanya untuk keperluan industri, bahkan saat ini sudah ada perumahan yang sudah memanfaatkan layanan premium ini,” ujarnya.

General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung Susiana Mutia dalam acara Customer Appreciation 2017 yang diselenggarakan di Parai Resort & Spa, Senin (11/12/2017) mengatakan bahwa pertumbuhan konsumsi listrik industri di Bangka Belitung saat ini merupakan yang tertinggi.

“Pertumbuhan listrik industri di Bangka Belitung hingga saat ini mencapai 40%, hal ini merupakan yang tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Tren positif ini diharapkan dapat terus meningkat dan PLN siap mendukung melalui dengan memberikan layanan premium,”bebernya.

Layanan premium ini, merupakan layanan pelanggan dengan fasilitas berupa pembangunan jaringan ekspres tegangan menengah daya >200 kVA dan tegangan rendah pelanggan rumah tangga ≥1300, bisnis daya 6600 VA- 200 kVA, dan industri > 14 kVA-200 kVA. Layanan ini memiliki pilihan layanan platinum, gold, silver dan bronze.

Layanan ini diciptakan sebagai bentuk komitmen PLN mendorong pertumbuhan ekonomi dan investasi di Bangka Belitung melalui kemudahan melakukan bisnis (easy of doing business) dengan menyediaan infrastruktur kelistrikan.

Sementara itu, pelanggan tidak perlu khawatir dengan kecukupan pasokan listrik yang tersedia. Karena saat ini pasokan listrik di Bangka Belitung sudah cukup. Tercatat bahwa beban puncak untuk sistem Bangka sebesar 133 MW dengan daya mampu sebesar 167 MW. Sedangkan untuk sistem Belitung daya mampu saat ini sebesar 38 MW dengan beban puncak 66 MW.(nov)

Comment

BERITA TERBARU