Heboh, Korban Laka Tunggal di Jalan Pelepas Dievakuasi Petugas Pakai APD

  • Whatsapp
Proses evakuasi yang dilakukan petugas dengan APD terhadap korban lakalantas di Jalan Raya Pulau Pelepas tidak jauh dari Kantor Basarnas Babel, Jumat (27/3/2020). (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Warganet Bangka Belitung (Babel) dihebohkan dengan peristiwa evakuasi korban kecelakaan tunggal yang dilakukan petugas menggunakan alat pelindung diri (APD). Laka tunggal tersebut terjadi di Jalan Raya Pulau Pelepas tidak jauh dari Kantor Basarnas Babel, Jumat (27/3/2020).

Dari video yang tersebar melalui grup WhatsApp tampak sosok perempuan yang belakangan diketahui bernama Tjen Mi Wan (42) warga Jalan Minfo Desa Beluluk, Pangkalanbaru terjatuh dari sepeda motor Yamaha Force one warna putih hitam Nomor Polisi BN 6551 KC.

Read More

Kemudian tak lama setelah kejadian, terlihat anggota Basarnas dengan menggunakan APD atau hazmat melakukan evakuasi korban menggunakan ambulan ke RSUD Depati Hamzah untuk mendapat pertolongan medis. Namun sayang, nyawa Tjen Mi Wan tidak dapat diselamatkan.

Informasi yang dihimpun rakyatpos.com, korban terlihat mengendarai sepeda motor semakin menepi ke trotoar dan tiba – tiba terjatuh. “Tiba-tiba dari arah depan motor saya, ada suara benturan dan saya melihat ada perempuan yang jatuh,” kata Heri, seorang saksi mata.

Melihat adanya prempuan jatuh, dia langsung meminta tolong kepada pekerja showroom mobil Deka Jaya Mobilindo yang tidak jauh dari TKP. “Bersama Slamet dan Dikun langsung menolong korban dan melaporkan peristiwa ini ke Kantor Basarnas,” kata Heri.

Kemudian, petugas Basarnas yang mendapatkan laporan dari warga, selanjutnya bersama anggota Polsek Pangkalanbaru menuju lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan, tim medis menemukan luka lecet pada bagian kaki, diduga korban mengalami laka lantas tunggal dan meninggal sekira pukul 08.30 Wib.

“Terjadi laka tunggal, hasil dari pemeriksaan dokter diketahui korban meninggal dunia saat hendak dilarikan ke RSUD Depati Hamzah,” kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang kepada wartawan saat dikonfirmasi, Jumat siang (27/3/2020).

Ditambahkan Jadiman, dari keterangan pihak keluarga, diketahui korban tidak mempunyai sakit jantung maupun komplikasi penyakit lainnya. “Keterangan dari keluarga menyebutkan begitu, tidak ada sakit,” imbuh Jadiman. (ist)

JustForex

Related posts