Heboh! Anggota Polisi Tewas Gantung Diri

No comment 1027 views

Secarik surat wasiat tulisan tangan yang diduga ditinggalkan Brigadir IS sebelum mengkahiri hidupnya dengan cara gantung diri. (Foto: Ist)

Tinggalkan Secarik Kertas Wasiat

MUNTOK – Sabtu petang (27/5/2017), sepanjang jalan Pal 2, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat mendadak ramai, karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan langsung kebenaran informasi seorang oknum anggota Polri gantung diri. Dan benar saja, anggota polisi yang sehari hari bertugas di Polsek Kelapa dan diketahui berinisial SI dengan pangkat Brigadir Polisi (Brigpol) itu, tewas dan meninggalkan secarik surat wasiat.
Menurut informasi yang berhasil dihimpun wrtawan harian ini, Sabtu sore sekira pukul 15.30 WIB, warga dan pihak keluarga menemukan SI sudah terbujur kaku di kamar mandi rumah kontrakan milik mertuanya, Rahman (55) warga Pal 2 Muntok.
Tetangga SI yang berada di lokasi menyebutkan, orang pertama yang menemukan oknum polisi itu tergantung dengan seutas tali nylon di dalam kamar mandi adalah anak pertamanya bernama Mei Mei (5) tahun.
Saat itu sang anak ingin mencari ayahnya. Alangkah terkejutnya Mei saat mendapati ayahnya sudah terbujur kaku di dalam kamar mandi dan memberitahu ibunya. Melihat kondisi tersebut, istri korban langsung berteriak histeris. Akhirnya, jasad SI diturunkan oleh ayah mertuanya.
Jenazah SI sempat dilarikan ke RSUD Sejiran Setason untuk divisum. Kurang lebih sekitar pukul 19.30 WIB, jenazah kemudian kembali dibawa ke rumah mertua. Dan malam itu juga jenazah SI dibawa ke kediaman orang tuanya di Sungailiat, Kabupaten Bangka untuk dimakamkan.
Kapolres Bangka Barat, AKBP Hendro Kusmayadi saat dihubungi wartawan melalui pesan Washtapp tak menampik anggotanya Brigpol SI tewas mengenaskan dengan cara gantung diri.
Namun, sayangnya Hendro belum bisa memberikan penjelasan lebih jauh terkait motif yang menyebabkan anggotanya harus mengambil jalan pintas mengakhiri hidup dengan cara kurang terpuji begitu.
“Iya benar, dia bertugas di Polsek Kelapa, untuk lebih lanjut belum bisa kita jelaskan karena permintaan dari pihak keluarga untuk tidak diekpose,” kata Hendro membalas pertanyaan wartawan Sabtu malam.
Sementara tetangga SI mengaku kejadian ini sebelumnya tidak disangka sedikit pun baik oleh keluarga maupun para tetangga.
“Kami semua terkejut setelah ada informasi ini, rasanya tidak percaya apa yang dilakukan SI ini, karena baru malam kemarin dia sempat negur saya sewaktu bertemu di konter HP,” ujar tetangga.
Menurut dia, dalam kesehariannya SI dikenal sangat ramah dan mudah akrab dengan siapa pun, tak terkecuali tetangganya. “Dia cukup ramah, sering bergaul lah dengan tetangganya. Mudah akrab juga, tidak sombong kok, biasa saja orangnya,” imbuhnya.
Hingga kemarin, belum diketahui penyebab SI nekat gantung diri. SI meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak perempuan yang masing-masing masih berumur balita. Di rumah kontrakan mertuanya, diduga SI meninggalkan selembar surat wasiat tulisan tangan yang berisi permintaan maaf kepada orang tuanya dan istrinya. Hanya saja belum diperoleh kebenaran soal surat tersebut. (wan/6)

No Response

Leave a reply "Heboh! Anggota Polisi Tewas Gantung Diri"