Hati-hati! Jalan Penghubung Desa Perlang-Sadap Ambrol

  • Whatsapp
Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Perlang-Dusun Sadap Kecamatan Lubuk Besar terlihat ambrol, Kamis (11/7/2019). (foto: Muhammad Tamimi)

LUBUK BESAR – Jalan yang menghubungkan Desa Perlang-Dusun Sadap Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ambrol.

Pantauan wartawan di lapangan ambruknya jalan tersebut akibat tergerus air dan di lokasi telah dipasang rambu hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan.

Sampai berita ini diturunkan belum ada perhatian dari pihak terkait, sehingga pengendara tetap menggunakan akses jalan itu kendati kondisinya terlihat memperihatinkan.

Salah satu pengendara, Hir mengatakan saat melintas jalan yang ambruk itu sangat mengganggu karena terdapat lubang yang menganga mengancam terjadinya kecelakaan.

“Jalan rusak ini disebabkan banjir pada akhir tahun lalu, kan ada dua yang rusak, satunya sudah diperbaiki, namun jalan ini belum diperbaiki sampai sekarang,” ujar dia, Kamis (11/7/2019).

Dia berharap Dinas PU Bangka Tengah untuk memperbaiki jalan ambruk yang merupakan akses utama warga menuju destinasi wisata air terjun Sadap.

“Kita minta kepada dinas PU segera memperbaikinya jika dibiarkan dapat membahayakan masyarakat yang melintas jalan ini apalagi pada kondisi malam jalan ini gelap dan sangat mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bangka Tengah, Hasan Basri mengatakan jalan yang rusak tersebut akan dibangun pada tahun 2020 melalui APBD Bangka Tengah.

“Insya Allah sudah diusul dan akan dibangun jembatan pada tahun 2020. Dibawah jalan itu terdapat gorong-gorong ,saat ini ada yang sudah roboh sehingga jalan itu berlubang,” katanya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengurung jalan yang berlubang tersebut.

“Kami masih menunggu alat berat dan akan dilakukan pengurungan agar tidak dilewati kendaraan dan memasang rambu-rambu lalu lintas,”katanya. (ran)

Related posts