Hasil Swab Keempat, Pasien 034 di Belitung Masih Positif Corona

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Berdasarkan data yang masuk ke Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), hasil swab keempat yang diterima Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono, untuk pasien 034 masih menunjukkan hasil positif.

“Swab keempat pasien 034 berdasarkan hasil uji lab Pusat Penelitian dan Pembangunan Kesehatan (Puslitbangkes) Biomedis dan Tekhnologi Dasar Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta, kembali menyampaikan hasil pemeriksaan PCR terhadap spesimen swab tenggorokan milik pasien 034 yang telah kami kirim pada Jumat (10/4/ 2020) dan masih positif,” kata Ketua Sekretariat Puskodalops Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, Minggu (12/4/2020).

Dengan keluarnya hasil tes tersebut, artinya pasien 034 positif Covid-19 dinyatakan belum sembuh, selanjutnya sesuai protap perlu dilakukan Swab ulang kembali dua kali berturut-turut, yaitu Swab kelima dan keenam sampai menunggu hasil negatif sehingga dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19 sembuh.

Baca Lainnya

Sedangkan untuk, dua pasien PDP yaitu pasien 256 dan pasien 173 dari hasil Swab kedua telah dinyatakan negatif, sehingga dinyatakan sebagai pasien PDP negatif Covid-19 dan akan segera dipulangkan. “Karena kondisi kedua pasien tersebut sudah sehat dan sudah tidak menunjukkan gejala sama sekali,” paparnya.

“Dan yang membuat kami bisa lebih tenang untuk dua pasien PDP 279 dan 297 yang meninggal pada Selasa (7/4/2020) pukul 18.16 Wib dan pukul 22.37 Wib pun hasilnya negatif, sehingga dengan hasil tersebut Kabupaten Belitung saat ini tetap terdapat dua pasien positif Covid-19,” pungkas Mikron. (nov)

Related posts