Hasil Rapid Test Massal, Satu Pedagang di Pasar Kite Sungailiat Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Petugas medis mengambil sampel darah saat pelaksanaan rapid test massal di Pasar Kite Sungailiat, Senin (18/5/2020). (foto : Risky Yuliandri)

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Satu pedagang di Pasar Kite Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung terkonfirmasi reaktif saat mengikuti rapid test massal, Senin (18/5/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 271 orang yang terdiri dari pedagang, tukang parkir, TNI-Polri serta masyarakat umum.

Read More

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan dari total tersebut satu orang menunjukan reaktif yakni AK (46).

“Hari ini ada satu pedagang yang menunjukan reaktif saat rapid tes. Kondisi AK selama tiga hari terakhir memang tidak fit dan kurang tidur,” ungkapnya.

AK sendiri rencananya akan dilakukan swab tes besok pagi dan seluruh keluarga yang pernah kontak dengannya juga akan dilakukan rapid test.

“Besok akan dilakukan swab tes, mudah-mudahan hasilnya nanti negatif,” tambah Boy.

Ia mengaku masih ada warga yang takut untuk mengikuti tes tersebut meskipun tanpa dipungut biaya karena merasa takut.

“Minat masyarakat tinggi sekali, 90 persen pedagang dan tukang parkir ikut. Memang ada yang tidak mau karena merasa kurang sehat dan ada rasa ketakutan. Ini yang kita sampaikan agar tidak usah takut karena untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Boy juga mengatakan pihaknya akan melaksanakan kegiatan yang sama di Kecamatan Belinyu, Selasa (19/5/2020) besok dan menyiapkan sebanyak 300 alat rapid test.

“Kita harap partisipasinya terutama pedagang, tukang parkir, maupun masyarakat umum. Harapan kita bangka ini kembali ke zona hijau dan Covid 19 enyah dari daerah kita,” harapnya.(mla)

JustForex

Related posts