Hasil Rapid Test Kedua 46 Orang di Toboali, 1 Positif

  • Whatsapp

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Basel, Supriyadi

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Hasil Rapid Test yang kedua terhadap 46 orang contact tracking dengan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal asal Toboali ditemukan 1 orang positif gejala Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Basel, Supriyadi mengatakan 1 orang yang positif langsung dibawa ke Pangkalpinang untuk dikarantina di Provinsi Babel dan diambil uji SWAB.

“Tadi kita melakukan Rapid Test kedua contact tracking langsung dengan almarhum, dari 46 orang, 1 hasilnya positif dan tadi langsung persiapan dibawa untuk dikarantina di Pangkapinang,” jelas Supriadi, Kamis (9/4/2020).

Baca Lainnya

Menurutnya, meski hasil Rapid Test positif bukan berarti sudah positif Covid-19 karena untuk validasi harus melalui uji SWAB.

“Kemarin istri PDP positif hasil SWAB kondisinya terus membaik, dan 1 orang keluarganya ini yang positif Rapid Testnya juga statusnya OTG, dan kondisi sehat, kita berdoa semoga dua orang ini kondisinya terus sehat dan membaik sehingga test yang berikut mendapatkan hasil benar benar negatif,” pungkas Supriyadi. (raw)

Related posts