Hari Pertama Kerja di 2017, PNS Sibuk Pindah

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Hari pertama masuk kerja di tahun 2017, sebagian Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemprov Babel masih disibukkan dengan beres-beres ruangan. Ada yang mempersiapkan kepindahan ke kantor yang baru dan juga perkenalan dengan kapala dinas yang baru.

Pantauan Rakyat Pos, Selasa (3/1/2017) di Biro Kesra misalnya, kendati tidak mengalami pergantian kepala SKPD, tapi diawal tahun anggaran ini, pegawai Biro Kesra bersih-bersih ruangan, membuang kertas yang tidak terpakai dan merapikan ruangan.

“Daripada menumpuk mendingan dibersihkan, kita buang yang tidak terpakai,” kata Karo Kesra, Asyraf Suryadhin yang terlihat mengawasi anak buahnya.

Sedangkan di Biro Pemerintahan, dengan Kepala Biro yang baru, Haris AR, yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum, terlihat menyapa pegawai di Biro Pemerintahan, koordinasi dan mempererat hubungan kerja.

Lain halnya di BKD, SKPD yang nomenklaturnya berubah menjadi BKD dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ini, rencananya akan pindah ke Badan Diklat, mengingat BKD yang kini digabung dengan badan diklat.

“Kami pindah bro, ke badan diklat,” ujar salah satu pegawai BKD ketika disapa wartawan.

Meskipun tidak terlalu disibukkan dengan rutinitas pekerjaan ataupun padatnya kegiatan, seluruh pegawai terlihat berada di ruang, ada yang terlihat bekerja di depan komputer, merapikan meja dan sebagainya.

Sementara Sekda Babel, dihari pertama ngantor awal tahun 2017 ini, memimpin rapat bersama Asisten III di ruang rapat Sekda, dan dengan beberapa skpd terkait lainnya, seperti BKD, Biro Humas dan Protokol dan beberapa SKPD lainnya.

“Sepi ya, bingung mau ke mana, maisng-masing SKPD mempersiapkan kegiatan di 2017, apalagi banyak kepala dinas yang baru, mereka pasti beralasan harus koordinasi dan mempelajari lebih lanjut,” keluh wartawan, yang kerap nongkrong di warung BB. (nov/10)

Related posts